Pencarian populer

Baim Wong vs Indra Herlambang, Siapa yang Pantas Jadi Presiden Jomblo?

Baim Wong dan Indra Herlambang. (Foto: Munady Widjaja & Instagram @indraherlambang)

Dikarenakan berbagai novel dan filmnya banyak yang berkisah tentang patah hati, banyak fans yang kemudian menobatkan Raditya Dika sebagai ‘Presiden Jomblo’. Namun, setelah resmi menikahi Anissa Aziza pada 5 Mei lalu, Radit pun menyerahkan 'jabatan lamanya' kepada Baim Wong.

"Bersama dengan terlaksananya akad nikah hari ini dan gue sudah menikah dengan Anissa Aziza, maka tanggung jawab itu gue serahkan ke Baim Wong," kata Dika saat ditemui usai menggelar akad nikah di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, beberapa waktu lalu.

Pada akhirnya, Baim menerima jabatan tersebut. Namun, presenter Indra Herlambang sepertinya tidak terima dan ingin merebut gelar 'Presiden Jomblo' dari Baim. Hingga saat ini, keduanya masih terus berkampanye mempromosikan diri mereka masing-masing.

Siapa sih, yang sebenarnya lebih cocok menjadi 'Presiden Jomblo'? Mari kita cari tahu bersama.

1. Air teko vs air galon

Setelah Radit menyerahkan jabatan Presiden Jomblo pada Baim, pemain film ‘Dilema itu langsung menerimanya tanpa mengeluh atau pun melakukan penolakan.

Baim hanya mengunggah video di Instagram tanpa berbicara sambil menenggak air langsung dari termos plastik. Terlihat Baim membuat video tersebut di pinggir jalan, tanpa memedulikan orang-orang yang lewat di sekelilingnya.

Melihat Baim yang bangga dengan julukan Presiden Jomblo, Indra Herlambang merasa tidak setuju dan langsung membuat video tandingan. Dengan ekspresi wajah bengis, Indra mempertanyakan kredibilitas Baim sebagai Presiden Jomblo.

“Kocak, sih. Tapi saya sudah berkali-kali juga menjawab bahwa saya tidak tertarik. Saya enggak tertarik jadi Wakil karena seharusnya saya yang menjadi Presiden," ucap Indra dengan nada tak terima.

Setelah mengatakan hal tersebut, Indra pun ingin menandingi Baim yang minum air dari teko dengan mengangkat galon berisikan air dan langsung meminumnya. Tanpa ekspresi keberatan, Indra justru seolah memperlihatkan otot tangannya yang besar.

Jika melihat dua video tersebut, Indra terlihat lebih pantas menjadi 'Presiden Jomblo'. Bukan hanya karena ia mampu minum air langsung dari galon sambil memperlihatkan otot tangannya, namun juga karena statement buatannya yang lebih meyakinkan.

2. Dukungan supir truk vs artis Hollywood

Usai melihat video tantangan Indra, Baim kembali mengunggah video kocak. Baim memperlihatkan dirinya seolah-olah sedang menerima telepon dari Presiden Jokowi. Dari video itu, Baim mengatakan bahwa banyak rakyat yang melakukan demonstrasi saat dirinya mengundurkan diri menjadi Presiden Jomblo 2018.

"Saya tidak boleh turun dari jabatan saya, dari Presiden Jomblo? Demonstrasi satu Indonesia? Wah, ini siaga satu, Pak. Siap, saya segera ke sana sekarang," kata Baim yang sedang berbicara melalui 'sambungan telepon' dengan Jokowi.

Video pun berlanjut dengan Baim yang memperlihatkan kemacetan parah akibat 'demonstrasi'. Tanpa ragu, Baim turun dari mobil dan mewawancarai salah satu orang untuk meyakinkan permasalahan yang terjadi di tempat itu.

"Kita akan tanyakan deh, kita polling saja suara buat Presiden Jomblo," kata pemain film 'Cahaya di Penjuru Hati' itu.

"Bapak milih siapa?" tanya Baim. "Baim," ucap pria yang ditanyakan Baim.

Melihat video Baim bersama supir truk, Indra kembali merespons dengan mengunggah beberapa video. Presenter yang terkenal dengan kacamata kotaknya itu mengatakan bahwa Baim telah melakukan black campaign.

"INGAT!!! INDONESIA BELUM MEMILIH!!! MARI KITA KAWAL #PILPRESJOM AGAR DAPAT BERJALAN DENGAN AMAN DAN TRANSPARAN," tulis Indra di keterangan videonya tersebut.

Setelahnya, Indra memperlihatkan video-video editan dengan banyak aktor Hollywood, seperti Chris Hemsworth, Tom Holland, dan Kim Kardashian, yang memberikan dukungan padanya dengan mengangkat dua jari, lambang untuk para pemilih Indra sebagai Presiden Jomblo.

Jika melihat video kampanye keduanya, sepertinya Baim lebih layak untuk menjadi seorang Presiden Jomblo Indonesia. Video Indra mengandung banyak unsur editing dan aktor-aktor Hollywood yang dipertontonkan pun berlokasi terlalu jauh dari Indonesia. Sedangkan Baim secara nyata turun ke jalan dan menemui seorang pengemudi truk dengan ramah.

3. Baim takut jomblo seumur hidup vs Indra yang bangga jadi calon presiden

Meski tidak mau kalah dengan Indra, Baim ternyata menyimpan rasa takut jika ia nantinya akan benar-benar dinobatkan sebagai Presiden Jomblo. Salah satu hal yang membuat pria berusia 37 tahun itu takut adalah, saat seorang model bernama Paula Verhoeven yang diduga sebagai kekasih Baim menyatakan bahwa bintang film 'Jakarta Undercover' tidak seharusnya menjadi Presiden Jomblo.

“Awas lu ngajak kawin!” kata wanita dalam video tersebut.

Baim yang takut kemudian menulis dalam caption, “Kalian sih, pilih gue jadi Presiden Jomblo”. Hal tersebut membuktikan bahwa--meski Baim menerima mandat dari Radit--, Baim tetap kurang rida untuk dinobatkan sebagai Presiden Jomblo.

Sebaliknya, Indra justru semakin mantap untuk maju sebagai Presiden Jomblo. Dengan simbol dua jari terangkat, Indra mengajak serta Gracia Indri dan Vidi Aldiano yang diketahui saat ini sudah melajang untuk ikut mendukungnya sebagai Presiden Jomblo.

Tak hanya Gracia dan Vidi yang mendukung Indra. Adik Olga Syahputra beberapa waktu lalu pun menunjukkan dukungannya terhadap Indra.

"Saya enggak (pernah) lihat kalau dia itu menggandeng cewek. 'Hai, buat Indra Herlambang, kau adalah Presiden Jomblo," kata Billy saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pemain film 'Warisan Olga' itu menjelaskan, Indra layak menjadi Presiden Jomblo bukan karena usianya yang lebih tua dari Baim, tapi karena Billy sedari dulu hingga sekarang belum pernah melihat Indra memiliki pasangan. Sedangkan Billy tahu bahwa Baim saat ini sudah memilki kekasih.

"Setahu saya, Baim Wong itu waktu saya syuting dan ketemu, dia itu cerita sama saya dan saya cetus sama dia soal pasangan. Baik itu ceweknya," beber Billy.

Meski Radit memberi mandat pada Baim, nyatanya Indra lebih cocok dan pantas menjadi Presiden. Selain usia yang jauh lebih tua dibandingkan Baim, Indra juga mendapat dukungan dari banyak artis Indonesia yang selama ini melihatnya seorang diri tanpa kekasih.

4. Ditinggal nikah kerabat

Pada 3 Maret lalu, Chicco Jerikho dan Putri Marino menggelar prosesi pernikahan di Pulau Dewata. Artinya, untuk kesekian kalinya Baim ditinggal menikah oleh satu sahabatnya dari geng Humble Glam yang beranggotakan dirinya, Chicco Jerikho, Lukman Sardi, Lia Lukman, Wulan Guritno, Retnowati, Robby Ertanto, dan Faisal Hisyam.

Tak hanya ditinggal sahabat, mantan kekasih Baim Wong, Vonny Cornelia, juga saat ini dikabarkan sudah menjalin hubungan asmara dengan Atalarik Syach. Mantan Baim lainnya, Yasmine Wildblood diketahui sudah menikah dengan Abi Yapto dan mempunyai seorang putri.

Penderitaan serupa juga dialami oleh Indra yang beberapa waktu lalu mengunggah foto pernikahan dua sahabatnya, Tanjung dan Lily. Di usia Indra yang sudah 42 tahun, tak heran jika sahabat dekat Ersa Mayori itu telah banyak ditinggal menikah oleh sahabat-sahabatnya, baik sesama artis atau pun tidak.

Meski setidaknya Baim sempat punya kekasih, ia dan Indra punya kisah asmara yang kurang mengenakkan hati. Artinya, untuk masalah ditinggal nikah oleh sahabat dan mantan kekasih, Baim dan Indra seimbang.

5. Si Cakep MJ vs 'Loncatan Indra'

Meski menjomblo, Baim terus mengisi hari-harinya dengan aktivitas yang lucu dan aneh. Selain gemar berolahraga dengan membuat sasana gym di rumahnya, Baim juga membuat satu karakter lucu di Instagram yang diberi nama ‘Si Cakep MJ’.

Saat sedang menjadi ‘Si Cakep MJ’, Baim akan menjelma menjadi orang aneh dengan filter Snapchat yang konyol. Sering kali ia mengajak serta kucing kesayangannya, Scotty, untuk tampil bersama ‘Si Cakep MJ’.

Lain dari Baim, Indra juga punya kegiatan uniknya sendiri di Instagram. Dengan tagar #Indraluluncatan, pria kelahiran 16 Maret 1976 itu sering mengunggah foto saat dirinya tengah melayang di udara.

Sering kali Indra melakukan gerakan lompat bersama rekan presenternya, seperti Ersa Mayori, Ariska Putri Pertiwi, dan Fenita Arie. Lompatan-lompatan Indra juga sangat konyol dan aneh dipandang mata.

Meski sama-sama jenaka, Baim dan Indra sama-sama belum juga menikah di usia yang sudah sangat matang. Namun, kekonyolan Baim sebagai ‘Si Cakep MJ’ terlihat lebih banyak menarik perhatian masyarakat Indonesia ketimbang lompatan-lompatan Indra. Artinya, untuk kali ini Baim mengungguli Indra Herlambang.

Dari empat aspek yang dipertandingkan, Baim ternyata lebih unggul dibandingkan Indra. Meski usia Baim lebih muda, berbagai aktivitas yang dilakukannya membuat banyak orang lebih memilihnya sebagai Presiden Jomblo.

Memang Baim tidak sepenuhnya menerima mandat dari Radit tersebut. Namun, jika nantinya Baim memang menikah, Indra bisa kok, jadi penggantinya!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57