Pencarian populer

Baju Batik Menjadi Permintaan Terakhir Ibunda Mira dan Indra Lesmana

Pemakaman ibunda Miles dan Indra Lesmana (Foto: Johanes Hutabarat/kumparan)

Kepergian Ibunda sutradara Mira Lesmana dan musisi jazz Indra Lesmana, Soewarni atau yang dikenal sebagai Nien Lesmana cukup mengejutkan banyak pihak, terutama Mathias Muchus, suami Mira Lesmana.

Menurut Mathias, sebelum Nien tutup usia pada Rabu (28/6), ia masih memanggil Mathias dan Mira untuk datang ke rumahnya. Namun sesampainya di rumah, Mathias curiga dengan kondisi Nien yang ternyata sudah tidak bernyawa.

"Saya udah curiga, saya ke sini badannya masih hangat, udah enggak ada denyut nadinya. Untuk memastikan saya panggil dokter dari RS Bintaro. Itu jam 6.20 WIB," ungkap Mathias Muchus dengan nada tercekat.

Ibunda Mira dan Indra Lesmana meninggal dunia (Foto: Johanes Hutabarat/kumparan)

Padahal kata Mathias, sebelumnya kondisi Nien masih dalam keadaan yang sehat. Apalagi saat hari Lebaran, perempuan berusia 88 tahun tersebut masih ikut halal bihalal keluarga.

"Semua ngumpul. Selama halal bihalal, dia gembira seperti biasanya," kata Mathias.

Suami dari Mira Lesmana ini pun sempat mengungkapkan sebuah cerita yang merupakan permohonan terakhir dari ibu mertuanya tersebut. Nien sempat meminta sebuah baju batik yang bisa dipakai saat ia pergi.

"Udah minta dibeliin baju batik, untuk dia nanti pergi katanya. Kita selalu larang dan mengalihkan untuk hal yang lebih positif. Dia juga minta dimakamkan sama almarhum suaminya," tutup Mathias.

Indra Lesmana bersama ibunda (Foto: Instagram/Indra Lesmana)

Nien Lesmana merupakan penyanyi Indonesia yang cukup ternama di tahun 1960-an. Ia memiliki sebuah perusahaan rekaman bersama sang kakak, bernama Irama Record. Nien menikah dengan Jack Lesmana, seorang musisi jazz Indonesia. Pernikahan mereka dikaruniai dua orang anak, Mira Lesmana dan juga Indra Lesmana.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36