Pencarian populer

Band Gigi Reuni dengan Mantan Personelnya di 'Love Festival vol. 3'

Penampilan Band Gigi All Star di konser Love Fest Vol. 3. Foto: Helmi Afandi/kumparan

'Love Festival vol. 3' akhirnya digelar di JCC, Senayan, Jakarta Selatan, pada Jumat (8/2). Band Gigi membuka acara di panggung Hope pukul 19.30 WIB. Saat tirai masih terbuka, Armand sudah menyambut penonton. Ia memberitahu latar belakang Gigi yang lahir pada era 90-an.

"Kami band 90-an. Di sini pasti ada yang seangkatan dengan kami. Tahun '93 kami terbentuk, dan 25 tahun kami masih ada di Indonesia, sampai hari ini," ungkap Armand disambut teriakan para penonton.

Gigi memainkan lagu pertama, yakni 'Kuingin', bersama Ronald di drum dan Baron di gitar. Saat ini, Baron sudah tidak lagi menjadi personel Gigi dan menjelma menjadi manajer.

Penampilan Band Gigi All Star di konser Love Fest Vol. 3. Foto: Helmi Afandi/kumparan

Selama tampil, Budjana terlihat sangat tenang dan Baron lebih banyak mengambil bagian solo gitar. Ia sangat atraktif dan beberapa kali berinteraksi dengan Budjana.

"Pria yang montok di sini (Baron) tiba-tiba ke Amerika setelah dua album. Kita ditinggal berempat dan menelurkan album '3/4'. Kita rekaman berempat, tapi di video klip bertiga. Lo (Thomas) ke mana sih?" kata Armand melihat ke arah Thomas.

"Kan enggak diajak," sahut Thomas.

Penampilan Band Gigi All Star di konser Love Fest Vol. 3. Foto: Helmi Afandi/kumparan

"Abis dia lagi gini sih (pakai narkoba)," sahut Armand sambil menirukan Thomas kala memakai narkoba dan menuai gelak tawa dari penonton.

Sebagai lagu kedua, Band Gigi membawakan lagu 'Damainya Cinta' tanpa Baron. Setelahnya Armand kembali mengajak penonton berinteraksi.

"Abis tercipta lagu itu, eh kompakan berdua ini cabut! Setelah Ronald keluar, sekalian fans yang cewek terbang. Kita untungnya dapat bantuan," kata Armand.

Penampilan Band Gigi All Star di konser Love Fest Vol. 3. Foto: Helmi Afandi/kumparan

Kemudian Opet Alatas mengambil alih bas gitar dan Budhy Haryono menduduki set drum-nya untuk membawakan lagu 'Terbang'.

'Terbang' menjadi lagu pertama yang Gigi mainkan bersama Opet. Armand menjelaskan alasan kenapa Opet mengundurkan diri dan meminta Thomas untuk kembali memperkuat Gigi untuk menggarap album 'Baik' (1999).

Gigi bersama Thomas memainkan lagu 'Andai' yang menjadi hit single dari album 'Baik'. Selama mengumandangkan lagu itu, Armand terlihat berkali-kali membiarkan penonton bernyanyi.

Kala Gigi tampil bersama mantan anggota-anggotanya, para penonton perempuan terus menjerit. Jeritan mereka sangat keras seolah menandakan rasa senang bisa kembali menonton aksi pangging para personel Gigi yang telah hengkang.

Penampilan Band Gigi All Star di konser Love Fest Vol. 3. Foto: Helmi Afandi/kumparan

Setelah 'Andai', Armand menjelaskan hengkangnya Budhy dari formasi Gigi dan digantikan oleh Hendy yang menjadi drummer Gigi hingga hari ini. Gigi pun mengumandangkan dua lagu populer mereka bersama Hendy, yakni '11 Januari' dan 'Nakal'.

Armand, Budjana, dan Thomas lantas turun dari atas panggung meninggalkan Hendy seorang diri. Ronald dan Budhy naik panggung serta bersama Hendy, memainkan solo drum selama lima menit sebelum lagu 'Warna' dikumandangkan bersama semua orang yang pernah memperkuat Gigi.

Pukul 20.25 WIB, penampilan Band Gigi usai. Dua lagu terakhir yang menutup penampilan mereka adalah 'Janji' dan 'Nirwana'.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32