Pencarian populer

Band Wayang Belum Percaya Diri Gelar Konser Tunggal

Band Wayang. Foto: Instagram: @angga.foster.

Lagu 'Dongeng' sukses membawa nama band Wayang menjadi salah satu grup musik terpopuler di era 90-an dan 2000-an awal. Wayang lantas sempat tenggelam karena Gilang Ariestya harus vakum dan fokus berkuliah di Institut Teknik Bandung.

Sejak beberapa tahun lalu, Wayang kembali berkarya dan tampil di beberapa acara festival musik. Tahun ini, ia terlibat di acara 'Ketje Flashback The 90's' yang digelar di Pantai Langoon, Ancol, Jakarta Utara, pada 13-28 April mendatang.

Kala ditemui di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (9/4), Ramdan Wahyudi dan Ahmad Fauzi, dua personel Wayang, mengaku juga sedang sibuk menggarap single. Single itu merupakan remake dari karya lawas yang sudah pernah mereka rilis sebelumnya.

Personel grup musik Wayang. Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan

"Yang jelas kita remake lagu lama dan sudah kita keluarkan 2014," kata Ramdan, tanpa menyebutkan apa judul lagu tersebut.

"Memang maunya sih yang dengar jadi bernostalgia," sambung Fauzi.

Bukan cuma single, Wayang juga siap untuk terlibat di berbagai proyek yang cukup besar. Salah satunya adalah bergabung dengan sebuah label musik yang banyak menaungi musisi era 90-an.

"Pokoknya di label itu ada banyak (musisi). Ada Base Jam, ada Element. Kita akan bekerja sama di situ nanti," tuturnya.

Bergabung ke label musik, Ramdan memiliki satu mimpi besar yang ingin bisa Wayang capai. Tetapi, mimpi itu tak bisa segera terealisasi dalam waktu dekat, karena beberapa hal.

"Impian anak band pasti mau bikin konser tunggal, gitu. Tapi memang butuh persiapan yang lebih kan, dan sampai saat ini kita belum bisa fokus ke sana. Salah satunya karena kita masih belum percaya diri," kata Ramdan Wahyudi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61