kumparan
4 Apr 2018 11:39 WIB

Barry Likumahuwa Gandeng Endah N Rhesa untuk 'Salute the Rollies'

Endah n Rhesa (Foto: Munady)
Band legendaris Indonesia, The Rollies, kini sudah menginjak usia ke-50. Hal ini membuat musisi Barry Likumahuwa tertarik untuk membuat sebuah album berjudul ‘Salute the Rollies’.
ADVERTISEMENT
Endah Widiastuti dan Rhesa Aditya dari Endah N Rhesa turut dilibatkan dalam proses penggarapan album tersebut. Menurut Endah, album ‘Salute the Rollies’ itu dihadirkan sebagai wujud penghormatan bagi band yang sudah eksis sejak era '60-an itu.
“Inginnya sih memberi penghargaan ketika band-nya masih ada, makanya kita bikin ‘Salute the Rollies’,” katanya ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/4). Ini project bareng-bareng. Cuma, Head Project-nya Barry karena ini atas inisiatifnya Barry. Kami sebagai co-producer kali ya, sisanya teman-teman kami yang terlibat.”
Loading Instagram...
Menurut Endah, ada delapan nama yang teribat dalam penggarapan album ‘Salute the Rollies’, di antaranya Bonita and The Husband, Aditya Sofyan & Indra Aziz, RIMA, TOR, Glenn Fredly, Laid This Nite, Dialog Dini Hari, dan Endah N Rhesa sendiri
ADVERTISEMENT
“Barry yang milih. Dia yang milih lagu, dia yang milih band-nya,” katanya.
Kekaguman Endah pada The Rollies memang sangat besar. Hal ini dikarenakan band tersebut masih tetap produktif sampai saat ini. Bahkan, The Rollies masih sempat manggung Java Jazz Festival beberapa waktu lalu.
Menurut Endah, dirinya memang tidak mengikuti karier musik band yang melantunkan 'Kau Yang Kusayang' ini dari awal. Meski begitu, bergabung dalam proyek tribute album membuatnya banyak belajar mengenai sejarah musik Tanah Air.
“Sudah pernah denger beberapa (lagu The Rollies), setelah project ini jadi banyak tahu, aku sih suka ‘Kemarau’,” pungkasnya. “Rencananya tahun depan mereka mau rilis album.”
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan