Pencarian populer

Bayu Skak Akan Kembali Menggarap Film 'Yowis Ben 2'

Poster film Yowis Ben (Foto: Giovanni/kumparan)

Film ‘Yowis Ben’ baru saja berhasil menyabet penghargaan Anugerah Lembaga Sensor Film 2018 untuk Film Bioskop Klasifikasi Usia 13+. Film yang telah tayang sejak 22 Februari lalu itu juga sukses meraup jumlah penonton sebayak 935.622 penonton.

Melihat besarnya antusias penonton, membuat pemain film sekaligus co-director 'Yowis Ben', Bayu Skak, berniat untuk mengulangi kesuksesan tersebut.

Ya, saat ini Bayu memang tengah bersiap dengan film terbarunya berjudul 'Yowis Ben 2'. Lewat judul yang sama, Bayu akan kembali mengangkat cerita dengan nuansa daerah. Tak hanya daerah Jawa, suku Sunda juga akan diangkat dalam film itu.

Bayu Eko Moektito (Bayu Skak). (Foto: Munady Widjaja)

“Upaya saya menyatukan Jawa dan Sunda itu semua, biar kita ke depan bersatulah. Masa kita sudah jadi Republik, hukum (kayak) gitu masih aja,” tutur Bayu ketika ditemui di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (19/10).

Dalam film itu, Bayu masih akan mengambil peran sebagai co-director sekaligus pemain. Fajar Nugros kembali akan menemani Bayu dalam segi penggarapan. Hal ini dikarenakan Bayu masih belum percaya diri untuk menggarap filmnya sendiri.

“Kalau ditunjuk untuk jadi sutradara masih belum berani. Tanggung jawabnya besar segala macem, mungkin untuk di judul keempat atau kelima saya akan berani,” ucap Bayu.

“Karena yang dibawahi kan orang tuanya. Lebih tua semua kayak ini seumuran bapak aku, tapi panggil aku Pak. Jadi kita tanggung jawabnya gede enggak mau main-main,” tambahnya.

Bayu Skak. (Foto: Giovanni/kumparan)

Saat ini, Bayu masih enggan membicarakan detail cerita dalam film itu. Namun, budaya dan pelaku seni zaman dahulu dari kedua suku tebesar di pulau Jawa itu akan turut menjadi isu utama di film tersebut.

So far, itu justru bakal jadi daya tarik ya film ini. Itu yang bikin rame di Jawa Barat juga sama, pelaku seni zaman dulu kami ajakin semua,” ungkap Bayu.

Selain mengangkat unsur Jawa dan Sunda, bahasa daerah kembali akan diangkat di film ini. Bayu mengaku ini sebagai bentuk komitmennya mengangkat bahasa daerah dalam setiap karyanya.

Cuplikan film 'Yowis Ben' (Foto: YouTube: Bayu Skak)

"Kita nonton (film) Thailand dan Korea, enggak apa-apa kan? Asal ada subtittle,” jelasnya.

Rencananya, film itu akan memulai proses syuting di akhir bulan ini. Malang dan Bandung akan menjadi lokasi syuting film yang direncanakan tayang bulan Februari 2019. Joshua Suherman dan Brandon Salim juga akan kembali terlibat di film tersebut.

“Untuk pemeran lain ada yang baru. Mungkin kami akan ajak Soleh Solihun dari komika dan juga ada Anggika Bolsterli, Devina Aurel, Anya Geraldine segala macem,” pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57