kumparan
18 Des 2018 17:55 WIB

Before-after Irwansyah: Dulu Rambutnya Jabrik, Kini Rapi dan Dewasa

Before After Irwansyah (Foto: Infografik: Putri Sarah Arifira/kumparan)
Nama Irwansyah mulai dikenal di industri hiburan Tanah Air sejak tahun 2006. Film pertama yang dibintanginya adalah 'Heart', karya sutradara Hanny Saputra.
ADVERTISEMENT
Irwansyah berperan sebagai Farel dalam film tersebut. Farel merupakan seorang remaja laki-laki yang memiliki seorang sahabat bernama Rachel (Nirina Zubir) dan jatuh cinta pada seorang gadis bernama Luna (Acha Septriasa).
Usia Irwansyah baru menginjak 21 tahun saat memerankan film tersebut. Gayanya dalam film tersebut tampak seperti seorang mahasiswa pria pada umumnya di masa itu, menggunakan kaus, celana panjang, jaket, dan hobi main basket. Rambutnya sedikit panjang dan dibiarkan tertata rapi dengan belahan ke samping.
Irwansyah di film 'Heart' (Foto: YouTube/lospubro)
Tak hanya membintangi film 'Heart', Irwansyah juga dipercaya mengisi original soundtrack film tersebut. Bersama dengan Acha Septriasa, mereka membawakan lagu 'My Heart' yang iconic pada masanya.
Penampilan Irwansyah saat membintangi film tersebut dan di video klip 'My Heart' terbilang cukup berbeda. Saat bernyanyi, ia mengenakan kostum yang lebih formal, yakni kemeja putih yang dibalut dengan jas hitam. Sementara Acha, mengenakan dress pink dengan headpiece berwarna senada.
Irwansyah (Foto: YouTube/Warner Music Indonesia)
Selain kostum, yang membuat penampilan Irwansyah cukup berbeda adalah tatanan rambutnya. Rambut gondrong yang awalnya terlihat rapi di dalam film, dipenuhi oleh gel rambut dan memberikan kesan acak-acakan.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut membuat Irwansyah terlihat lebih culun ketika itu. Apalagi, dulu tubuhnya terbilang cukup kurus jika dibandingkan dengan sekarang.
Irwansyah (Foto: YouTube/Warner Music Indonesia)
Berbeda saat tampil di video klip 'My Heart', dalam video musik 'Kutunggu Jandamu' Irwansyah justru terlihat seperti seorang bad boy. Tak ada lagi rambut jabrik acak-acak an yang membuatnya tampak culun.
Di video klip yang rilis pada tahun 2008 itu, Irwansyah tampil kece dengan mengenakan jaket kulit hitam yang membuatnya tampak seperti anggota geng motor. Rambut panjangnya sudah dipangkas dan menyisakan jambul di bagian depan rambut. Tubuhnya juga sudah lebih berisi kali ini.
Irwansyah. (Foto: Munady Widjaja)
10 tahun kini telah berlalu. Usia Irwansyah kini sudah menginjak 33 tahun. Penampilannya saat ini pun sudah banyak berubah.
ADVERTISEMENT
Postur tubuh Irwansyah kini jauh lebih berisi dibandingkan dulu. Seiring berjalannya waktu, penampilan Irwansyah kini juga sudah lebih dewasa.
Ia sudah jarang terlihat mengenakan kaus dan celana jeans saja. Cara berpakaiannya kini lebih formal dari biasanya.
Semenjak memutuskan berhijrah, Irwansyah juga sering menggunakan kemeja koko dan peci. Irwansyah hampir selalu mengenakan kacamata dalam setiap kesempatan.
Irwansyah yang dulu terkenal sebagai bintang film dan FTV, kini lebih fokus menjalani kariernya sebagai pebisnis. Ia menjalani bisnis Jannah Travel bersama dengan sang istri, Zaskia Sungkar, dan beberapa sahabat terdekatnya.
Meskipun begitu, ia tak sepenuhnya meninggalkan dunia hiburan. Irwansyah tetap akan menerima pekerjaan di dunia akting, asalkan peran yang diberikan kepadanya tak ada adegan berpelukan dan berciuman.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan