kumparan
31 Mei 2018 13:02 WIB

Belum Dikaruniai Keturunan, Dewi Sandra Tetap Berbaik Sangka

Dewi Sandra. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Banyak hal yang telah dilalui pemain film sekaligus penyanyi Dewi Sandra setelah membangun rumah tangga selama lebih dari enam tahun. Pertanyaan soal momongan di dalam keluarga kecil pun kerap diterimanya.
ADVERTISEMENT
Dewi pun kini sudah berada dalam tahap pasrah dengan ketentuan Sang Pencipta. Ia juga menilai bahwa memiliki anak bukan menjadi patokan untuk seseorang bahagia.
"Aku sudah fase di mana itu menjadi patokanku sebagai wanita sesungguhnya. Buat aku itu bukan patokan. Aku enggak mau itu jadi patokan kebahagiaan," ujarnya ketika ditemui di kawasan TMII, Jakarta Timur, Rabu (30/5).
Loading Instagram...
Meski belum memiliki keturunan, pemain film 'Ayat-ayat Cinta 2' ini mengaku tetap berbaik sangka kepada Allah SWT, bahwa dirinya memang belum diberi kesempatan untuk memiliki anak.
Penyanyi berusia 38 tahun ini memilih untuk berbaik sangka dengan rencana yang diberikan Sang Pencipta di dalam kehidupannya.
"Sangat tidak fair dan aku enggak mau mencari sesuatu untuk disalahkan. Menyalahkan diri sendiri, pasangan, lingkungan, nanti sampai yang menciptakan kita, 'Mengapa Allah tidak adil? mengapa? Mengapa?' You know, all those things yang bisa menjadi negatif," tuturnya.
ADVERTISEMENT
"Aku lebih di titik biarlah Allah mengatur dengan apapun cara-Nya. Kalau saya termasuk orang yang tidak dipercaya, itu adalah haknya Allah. Saya tidak tahu apa yang terbaik dan terburuk untuk saya," lanjutnya.
Dewi Sandra. (Foto: Munady Widjaja/kumparan)
Dewi juga banyak mendapatkan pelajaran dari orang-orang di sekitarnya tentang arti sebuah kesabaran dan penantian. Salah satu teman yang menjadi motivasinya yakni Zaskia Sungkar.
"Dengan positif ayok semua kembali ke Allah. Kia--sapaan Zaskia sungkar--bilang, 'InsyaAllah InsyaAllah'. Dia jadi contohku of course. Semua temanku jadi contoh, mereka tetap tegar dan semangat berkarya, melalukan yang positif buat aku itu contoh," tandasnya.
Dewi pun tidak pernah berhenti berdoa dan berusaha untuk dapat memiliki keturunan suatu saat nanti. Namun, ia pun tetap berbaik sangka kepada Sang Pencipta jika memang belum diberikan keturunan.
ADVERTISEMENT
"Semoga InsyaAllah doa-doa yang tidak dikabulkan, bisa menjadi sesuatu di akhirat nanti," imbuh wanita yang telah dinikahi Agus Rahman sejak Desember 2011 lalu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·