Pencarian populer

Bentuk Perhatian Iis Dahlia pada Kedua Anaknya

Iis Dahlia. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

Pedangdut Iis Dahlia memiliki sepasang anak perempuan dan laki-laki. Mereka adalah Juwita Salshadilla dan Devano Danendra.

Sebagai orangtua, Iis mengaku tidak ingin menyesal di kemudian hari. Dia selalu meluangkan waktu untuk anak-anaknya dan memperhatikan aktivitas anak-anaknya, semudah mengetahui apakah mereka sudah berada di rumah atau belum.

"Gue mah satpam. Capek banget gue sebagai orang tua. Aku bilang ke anak-anak, 'Mama enggak mau jadi orang tua yang menyesal'. Jadi, mending capek. Misalkan nih, pulang ke rumah jam 01.00 pagi, sampai rumah periksain kamar anak-anak," kata Iis saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (9/5).

Selain itu, sebelum tidur, Iis juga selalu mencium anak-anaknya. Maka dari itu, Salsha dan Devano tidak boleh mengunci kamarnya. Atau, wanita 45 tahun ini akan melalukan pengecekan lewat CCTV.

Iis Dahlia dan anaknya. (Foto: DN Mustika Sari/kumparan)

"Saya pasti bilang ke mereka, 'cepetan pulang, Mama ngantuk'. Kadang anak-anak bilang, 'Sudah, Mama tidur saja duluan'. Tapi enggak bisa, Mama enggak bisa tidur sebelum Adek pulang, seperti itu," tuturnya.

Putranya, Devano, memang terjun ke dunia hiburan. Karena masih sekolah--meski home schooling--, Iis berpesan pada manajer Devano agar aktivitasnya di dunia entertainment diperbolehkan setelah kegiatan belajar selesai.

Terbiasa memperhatikan anak sebaik mungkin membuat Iis pada awalnya tidak bisa melepas kepergian Salsha ke luar negeri. Ya, putri sulungnya itu akan berangkat ke Inggris pada September atau Oktober mendatang. Salsha akan melanjutkan pendidikannya untuk mendapatkan S1 jurusan Bisnis Marketing.

"Saya berpikir walaupun saya cuma penyanyi dangdut, tapi saya pengin anak-anak bisa mengeyam pendidikan seperti orang lainlah. Istilahnya, saya kerja, kepala jadi kaki, kaki jadi kepala, enggak apa-apa buat anak-anak. Karena kita bukan dari keluarga kaya, tapi buat anak-anak saya, enggak apa-apa seperti ini. Saya pengin wawasannya lebih luas, mengikuti perkembangan zamanlah," ungkapnya.

Seiring dengan usia Salsha yang semakin dewasa, ia pun percaya kalau anaknya bisa menjaga diri dengan baik. Iis yakin bahwa putrinya tahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Maka, dia tidak begitu khawatir akan ditinggal kurang lebih setahun lamanya oleh Salsha.

"Kalau Salsha itu anak rumahan banget. Bayangin, anak 20 tahun masih suka untel-untelan sama Mamanya, enggak suka clubbing padahal anak-anak seumuran dia itu banyak yang dari SMA bahkan sudah sering nongkrong, kalau Salsha enggak. Dia mah senang ngumpulin anak-anak di rumah terus masak. Paling kejelekan dia itu tidur," tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: