kumparan
24 Jan 2018 12:46 WIB

Berawal dari 'Idola Cilik', Agatha Chelsea Kini Nyaman Berakting

Chelsea Agatha (Foto: Munady)
Nama Agatha Chelsea mungkin belum banyak dikenal masyarakat. Perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat ini mengawali kariernya setelah terpilih sebagai salah satu finalis ajang pencarian bakat Idola Cilik pada 2012.
ADVERTISEMENT
Ia berhasil masuk hingga babak 3 Besar Pentas Idola Cilik pada April 2013 lalu. Namun, tak hanya ingin kariernya fokus di dunia tarik suara, Agatha melebarkan sayap sebagai pemain film.
Dari beberapa judul film yang sudah dibintangi, Agatha Chelsea, sering kali mendapat peran sebagai seseorang yang tertutup. Dia ingin mencoba memainkan karakter baru yang berbeda agar kemampuan aktingnya berkembang.
“Mungkin lebih ekstrovert, lebih supel, enggak awkward,” ucap Agatha saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat.
Loading Instagram...
Selain berperan dengan karakter yang tertutup, perempuan berusia 16 tahun itu juga sering membintangi film bergenre drama romantis dan musikal. Perpaduan drama dan musik membutuhkan kelihaian dari dua bidang. Itulah yang membuat Agatha tertarik.
“Pengin nyoba (main film) musical lagi sih, karena (film) musical kemarin tuh nyanyi aja pure, akting enggak ada. Aku sekarang pengin nyoba yang musical-nya benar-benar broadway, tapi ada karakternya juga yang bisa ditonjolin,” ucap Agatha.
ADVERTISEMENT
Untuk memerankan film bergenre action, ia belum berani untuk mengambil tawaran tersebut.
Training fisik lumayan berat ya, butuh waktu yang lama, bisa training untuk jadi fit. Karena susahnya dari aku sekarang sekolah, dan waktu aku enggak sebanyak itu untuk preparation movie. Jadi kalau action nanti deh,” katanya.
Agatha Chelsea (Foto: Munady)
Agatha juga saat ini tidak mengambil semua tawaran film masuk kepada dirinya. Apalagi, ia tidak ingin sekolahnya terbengkalai demi karier di industri hiburan Tanah Air.
"Bulan-bulan awal (2018), film aku dua yang mau tayang. Mau promo itu pasti. Untuk ke depannya sih sudah ada tawaran film lain, cuma aku belum pilih mau yang mana, karena aku mau ujian juga, fokus ujian dulu," tandasnya.
ADVERTISEMENT
Selain bernyanyi, Agatha sudah memerankan beberapa judul film, seperti ‘Ada Cinta di SMA’ (2016), ‘Meet Me After Sunset’ (2017) dan yang terbaru 'Mata Dewa'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·