Pencarian populer

Berkat BTS, CEO Big Hit Entertainment Diberi Penghargaan Presidensial

Bang Shi-hyuk dan BTS. (Foto: Twitter/@hitmanb)

Kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil. CEO Big Hit Entertainment, Bang Shi-hyuk, akan menerima penghargaan presidensial Korea Selatan dalam acara Korea Content Awards 2017 di Coex, Seoul, pada Selasa (5/12).

Dilansir The Korea Herald, Korea Creative Content Agency (KOCCA) mengumumkan bahwa penghargaan ini diberikan kepada pria yang juga menjabat sebagai produser tersebut atas kontribusinya dalam menyebarkan budaya Korea Selatan melalui boyband asuhannya, BTS.

Grup idola beranggotakan Jin, J-Hope, RM, Suga, Jimin, Jungkook, dan V ini merupakan grup Korea pertama yang menempati peringkat ke-7 dalam tangga musik internasional, yakni Billboard Top 200. Tak hanya itu, grup yang debut pada tahun 2013 ini juga baru saja mendapatkan penghargaan Top Social Artist pada ajang Billboard Music Awards yang dilaksanakan awal tahun ini.

BTS (Foto: Edelman Indonesia/Spotify)

Selain Bang Shi-hyuk, beberapa tokoh yang telah berkontribusi dalam industri konten Korea juga akan menerima penghargaan serupa. Beberapa di antaranya adalah Kim Dae-il, kepala pengembang video game Pearl Abyss, Ahn Je-hyun, CEO dari Samhwa Networks, dan Lee Dong-hee, produser JTBC.

Menteri Kebudayaan Korea Selatan, Do Jong-hwan, menyebutkan bahwa mereka yang diberikan penghargaan presidensial bagaikan 'bintang yang menyinari industri konten Korea Selatan'.

"Konten kami berkembang dengan stabil dan telah memiliki keunggulan dalam pasar global karena para pekerja industri konten yang telah mencurahkan passion dan talenta mereka, terlepas dari kondisi yang sulit," ujarnya seperti dikutip Soompi.

Sebelum menjabat sebagai CEO Big Hit Entertainment, Bang Shi-hyuk telah memiliki sepak terjang yang cukup panjang di dunia hiburan Korea Selatan. Pada tahun 2000, lulusan Seoul University ini menciptakan lagu 'Friday Night' untuk grup idola veteran g.o.d. Kemudian, pada tahun 2008, ia membuat 'Like Being Shot by a Bullet', lagu yang dipopulerkan oleh solois Baek Ji-young.

Baru-baru ini, Bang Shi-hyuk diberitakan akan hadir dalam acara lecturementary (lecture dan documentary) KBS yang berjudul 'Good Insight' bersama BTS. Program ini biasanya akan membahas topik kemasyarakatan melalui medium dokumenter dan juga ceramah oleh tokoh masyarakat. Namun, tanggal kehadiran sang CEO dan BTS dalam acara tersebut belum ditentukan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53