kumparan
4 Jul 2018 13:03 WIB

Bowo Alpenliebe: Tenar Gara-gara Tik Tok hingga Punya Banyak Haters

Bowo TIK TOK. (Foto: Munady Widjaja)
Nama Prabowo Mondardo alias Bowo Alpenliebe kini tengah menjadi sorotan setelah sosoknya mencuat gara-gara aplikasi Tik Tok. Padahal aplikasi yang saat ini sedang tenar di Indonesia dan digandrungi kaum millenial tersebut telah diblokir Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo), lantaran dinilai banyak memuat konten negatif yang tak cocok jika digunakan oleh anak-anak.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, sebagai salah satu orang yang namanya dikenal gara-gara aplikasi tersebut, Bowo mengaku cukup senang dengan popularitas yang ia dapat secara singkat.
Namun tak hanya memiliki banyak penggemar, popularitas yang kini tengah ia rasakan juga membuat Bowo memiliki banyak haters.
"Senang sih, tapi sempat sedih sama perkataan haters. Sudah setop deh haters-nya dikurangin. Buat yang dukung, terima kasih sudah support Bowo," ungkapnya saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/7).
Beragam hujatan yang diterima Bowo sendiri, berawal dari acara meet and greet antara Bowo dan penggemarnya. Hanya saja, acara itu dipungut bayaran sebesar Rp 80 ribu untuk bisa berfoto bersama Bowo.
Nyatanya meet and greet itu bukan dibuat oleh Bowo, namun oleh seorang oknum yang diduga merupakan penggemar Bowo. Bahkan, uang bayaran yang sudah masuk sama sekali tidak diterima oleh bocah berusia 13 tahun itu.
ADVERTISEMENT
"Enggak itu mah bohong (meet and greet bayar). Jadi yang foto itu ya, Bowo cuma diajakin, jadi Bowo cuma diundang tapi enggak dibayar. Yang ngambil uangnya admin, Bowo enggak tahu apa-apa,” tutur Bowo.
Bowo TIK TOK. (Foto: Munady Widjaja)
Meski akhirnya harus menerima hujatan bertubi-tubi, namun Bowo mengaku lega karena sudah banyak yang tahu juga permasalahan soal meet and greet yang membuat heboh penggemarnya. Bahkan beberapa yang minta uang untuk dikembalikan, juga katanya sudah diberikan oleh Bowo.
"Ya, senang karena sudah banyak yang tahu kalau bukan Bowo yang salah," ujarnya.
"Sudah ada yang minta uangnya juga dan sudah dibalikin kok sama Bowo," timpal sang ibu, Ernawati.
Lantas, apakah saat ini Bowo sudah merasa menjadi artis dengan segala popularitas yang ia raih secara instan?
ADVERTISEMENT
"Enggak tahu ya. Ya, mau saja jadi artis," tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan