kumparan
6 Jun 2018 20:54 WIB

Cara Gisella Anastasia Beri Pengertian ke Gempita Agar Mau Sekolah

Gempita Noura Marten dan Gisella Anastasia. (Foto: Munady Widjaja)
Penyanyi Gisella Anastasia saat ini tengah menikmati perannya sebagai seorang ibu. Sejumlah aktvitasnya di dunia hiburan pun sedikit dikurangi demi mengurus buah hatinya, Gempita Nora Marten.
ADVERTISEMENT
Gempita yang saat ini menginjak usia 3,5 tahun itu, sudah mulai masuk sekolah di taman kanak-kanak di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Meski masih ada rasa malas untuk sekolah, namun Gisel berusaha untuk memberi pengertian kepada buah hatinya tersebut.
"Kadang-kadang dia semangat terus kita ingetin lagi, 'Ini Monday, Tuesday, Wednesday, Senin Selasa pokoknya sampai Jumat kamu tuh sekolah. Baru libur Sabtu-Minggu'," ucap Gisel ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (6/6).
"Kadang-kadang dia bangun tidur, ‘Ini Sabtu bukan?’ ‘Bukan, hari Rabu, sekolah.’ ‘hmm’. Kalau enggak dia bilang, ‘Aku mau olahraga aja’ ‘Enggak, di sekolah nanti’. Hari ini dia pakai baju olahraga, lucu banget sih memang sudah bisa nawar. Tapi kadang semangat bangun sih," lanjutnya seraya tersenyum.
Gisella Anastasia dan Gempita (Foto: Munady)
Istri Gading Marten ini sadar bahwa diusia Gempita yang masih 3,5 tahun, sang anak belum terlalu fokus untuk sekolah. Ketika tengah lelah atau tidak ingin sekolah, Gisel selalu berusaha memberikan pengertian kepada anaknya.
ADVERTISEMENT
"Tapi kadang aku enggak memaksakan karena dia masih umur tiga tahun setengah, kasian juga, kalau aku ngeliat dia kecapean, dia bangun siang, aku juga enggak tega bangunin," tuturnya.
Sadar bahwa selama ini anaknya banyak izin tidak masuk sekolah, tetap membuat Gisel tidak tinggal diam. Ia memberikan pengertian bahwa pendidikan merupakan suatu kegiatan wajib yang harus dilakukan Gempita.
"Ya dikasih pengertian, 'Ini hari Senin hari kamu sekolah, kalau Sabtu-Minggu boleh enggak sekolah. Cuma kadang kita harus penting bisa ngebagi antara ngajarin disiplin, sama mengerti kebutuhan dia apa," ujar pelantun 'Cara Melupakanmu' itu.
Gisella Anastasia (Foto: Munady)
Tak hanya memberikan pendidikan di sekolah formal, Gisel juga sudah mulai memasukkan anak ke tempat kursus yang mampu meningkatkan minat pada sang buah hati. Apalagi usia Gempi yang sekarang, masih dalam tahap proses mencari dan belajar.
ADVERTISEMENT
"Aku sih lagi ngelesin dia balet. Sudah aku daftarin karena Gempi ikut aku temenin olahraga, di situ ada tempat balet, (Gempita) masuk, lihat bajunya lucu, dia bilang mau, jadi kita lihat saja nanti ya. Akan ada video-video dia les balet hari Sabtu," katanya.
Sementara itu, Gisel sendiri tidak mengarahkan sang buah hati untuk ikut terjun ke dunia hiburan seperti kedua orang tuanya. Ketika Gempi ada tawaran pekerjaan, Gisel pun selalu menerima hal yang membuat sang anak tidak terpaksa melakukannya.
"Kita lihat tawarannya. Kita juga punya waktu, anak ini kan masih kecil, kerja mulai jam segini sampai jam segini, minta fleksibilitas. Kalau kedua belah pihak oke, jalan. Jadi enggak nyemplungin, tapi ngikutin karena nahan enggak mungkin," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·