kumparan
7 Jan 2019 8:29 WIB

Cara Menonton Ajang Penghargaan Golden Globes 2019

Golden Globe Awards (Foto: HFPA)
Golden Globe Awards 2019 yang digelar di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California, Amerika Serikat, tersebut tentunya sayang untuk dilewatkan. Terlebih, para bintang papan atas Hollywood, dari industri perfilman maupun televisi, akan menghadiri ajang penghargaan bergengsi itu.
ADVERTISEMENT
Simak beberapa cara untuk menyaksikan helatan meriah tersebut--seperti dilansir situs E!--berikut ini.
Stasiun televisi NBC akan menyiarkan Golden Globe Awards 2019 pada Minggu (6/1) malam waktu AS atau Senin (7/1) pagi waktu Indonesia. Laman Facebook NBC juga akan menyiarkan secara langsung gelaran itu.
Golden Globes 2019 dapat disaksikan pula melalui NBC Live, yang tersedia di situs dan aplikasi resmi NBC. Hanya saja, butuh berlangganan TV kabel untuk mengaksesnya.
Beberapa layanan streaming lain juga menayangkan ajang penghargaan bertabur bintang itu. Sebut saja Hulu Live TV, YouTube TV, Sling TV, DirectTV Now, dan PlayStation Vue.
75th Golden Globe Award (Foto: Reuters/Paul Drinkwater)
Pada tahun ini, lima film akan memperebutkan piala 'Best Motion Picture - Drama'. Kelimanya, yakni ‘Black Panther’, ‘BlacKkKlansman’, ‘Bohemian Rhapsody’, ‘If Beale Street Could Talk’, dan ‘A Star Is Born’.
ADVERTISEMENT
'Black Panther' diperkirakan akan bersaing ketat dengan 'A Star Is Born'. Cerita dalam 'Black Panther' unggul lantaran ceritanya kental akan budaya Afrika dan menampilkan para pemain yang didominasi oleh aktor dan aktris berdarah Afrika-Amerika. Sedangkan 'A Star Is Born' sanggup memainkan emosi penonton melalui perjalanan tokoh utama untuk menjadi seorang bintang. Chemistry yang memukau antara Bradley Cooper dan Lady Gaga juga menjadi kelebihan film tersebut.
Persaingan sengit juga terjadi dalam kategori ‘Best Actor in a Motion Picture - Drama’. Lima aktor yang dinominasikan di kategori tersebut, yakni Bradley Cooper (‘A Star Is Born’), Willem Dafoe (‘At Eternity’s Gate’), Lucas Hedges (‘Boy Erased’), Rami Malek (‘Bohemian Rhapsody’), dan John David Washington (‘BlacKkKlansman’).
ADVERTISEMENT
Selain itu, lima aktris juga akan memperebutkan piala ‘Best Actress in a Motion Picture - Drama’, yakni Glenn Close (‘The Wife’), Lady Gaga (‘A Star is Born’), Nicole Kidman (‘Destroyer’), Melissa McCarthy (‘Can You Ever Forgive Me?’), dan Rosamund Pike (‘A Private War’).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan