kumparan
15 Mar 2019 19:47 WIB

Cara Tukul Arwana Jaga Eksistensi di Dunia Hiburan Sejak 1995

Tukul Arwana. Foto: Munady Widjaja
Presenter sekaligus pelawak Tukul Arwana terjun ke dunia entertainment sejak 1995. Seiring dengan berjalannya waktu, ia masih tetap eksis di industri hiburan Tanah Air, meski banyak artis baru berdatangan.
ADVERTISEMENT
Rupanya, pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah ini memiliki formula tersendiri agar dirinya bisa tetap eksis, salah satunya adalah dengan mengikuti perkembangan zaman.
“Ya banyak ngikutin informasi dan zaman. Maunya seperti apa kaum milenial sekarang,” kata Tukul Arwana saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (15/3).
“Tambah materi, saya tetap baca koran dan ngikutin media elektronik apa saja. Ngobrol sama orang-orang cerdas, saya senang,” lanjutnya.
Tukul Arwana. Foto: Munady Widjaja
Sekarang, pria 55 tahun itu memiliki pekerjaan yang cukup banyak, terutama pekerjaan off air. Maka dari itu, ia sering pergi ke luar kota.
“Kalau saya sih off air sama on air-nya luar biasa, padat sekali, ya. Besok pagi saya ke Balikpapan, habis itu ke Gorontalo, lalu ke Banjarmasin, langsung ke Semarang, habis itu langsung ke Palembang,” tutur Tukul Arwana.
ADVERTISEMENT
Agar bisa tetap eksis, presenter ‘Bukan Empat Mata’ ini juga harus tetap sehat. Dia percaya, dengan melakukan zakat dari setiap penghasilan yang diperolehnya, kesehatannya akan terjaga.
“Alhamdulillah saya sehat selamanya dan saya selalu, honor saya 2,5% untuk orang yang seharusnya menerima. Alhamdulillah kesehatan terjaga terus dan semangat terus,” ucap Tukul.
Tukul Arwana. Foto: Andre Josua Deneam Simanjuntak/kumparan
Guna menjaga kesehatannya, Tukul mengatur pola makannya. Ia tak mau sembarangan mengonsumsi makanan.
“Makan enggak asal. Di keyakinan saya, makanan tersisa enggak boleh. Jadi, pakai feeling dan enggak boleh tersisa,” pungkas Tukul Arwana.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan