Pencarian populer

Cerita Ario Bayu Belajar Bermain Kampak demi Film 'Buffalo Boys'

Ario Bayu. (Foto: Munady Widjaja)

Aktor Ario Bayu kembali terlibat dalam sebuah film terbaru berjudul 'Buffalo Boys'. Dalam film tersebut, Ario berperan sebagai karakter bernama Jamar, salah satu dari dua bersaudara yang kembali pulang ke Jawa setelah bertahun-tahun diasingkan di Amerika.

Kepulangan Jamar dan adiknya, Suwo--yang diperankan oleh Yoshi Sudarso-- juga membawa misi balas dendam terhadap sekutu yang membunuh ayah mereka.

Berperan sebagai Jamar, rupanya menuntut Ario untuk pandai menggunakan senjata dalam film bergenre drama adventure tersebut. Salah satu yang menjadi senjata andalan Jamar itu adalah kampak.

"Jamar itu pakai kampak dan itu keren banget. Awalnya susah banget, jadi latihannya itu bisa berbulan-bulan. Ada dua bulanlah saya latihan dan lumayan udah keliatan lebih luwes," kata Ario saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/5).

Selain harus menguasai penggunaan kampak, karakter Jamar ini juga selalu melakukan atraksi terlebih dulu sebelum menyerang musuh, yaitu dengan memutar-mutar senjatanya. Sedangkan sang adik, Suwo, harus lihai menggunakan pisau.

Trailer “Buffalo Boys”. (Foto: Dok. Infinite Studios)

Selain itu, kesan western semakin terasa kental, karena kakak beradik ini juga ahli dalam aksi menembak layaknya seorang koboi.

"Pokoknya karena ini western journey ,jadi kami semua juga harus lihai dalam menembak. Nah, Jamar memang senjatanya lebih gede dari Suwo, pistol koboi," jelasnya.

Meski film garapan sutradara Mike Wiluan ini dikemas secara western, namun Ario menjamin isi cerita benar-benar tentang Indonesia. Bahkan pria kelahiran 6 Februari 1985 ini, mengaku sempat kaget saat disodori cerita film keluaran Infinite Studios, yang bekerja sama dengan Zhao Weil Films dari Singapura dan Screenplay Infinite Films ini.

"Mike Wiluan (sutradara) tiga tahun lalu meng-approach saya, Pevita, dan lainnya. Dia mau bikin film 'Buffalo Boys'. (Dia bilang) 'Gue ingin coba bikin film western diaplikasikan di Indonesia'. Awalnya memang kami juga agak terkejut. Itu salah satu ketertarikan saya pribadi," ujarnya.

Trailer “Buffalo Boys”. (Foto: Dok. Infinite Studios)

'Buffalo Boys' berkisah tentang dua orang pangeran bersaudara, yang sempat diasingkan ke Amerika Serikat (Wild West America) selama bertahun-tahun. Kemudian mereka kembali ke tanah Jawa untuk membalas dendam atas pembunuhan ayah mereka yang merupakan seorang Sultan, oleh sekutu penjajah, di tanah kelahirannya sendiri.

Dua kakak beradik tersebut bersatu bersama paman mereka yang merupakan adik kandung dari sang ayah, bertemu dengan sekelompok warga desa yang mencoba untuk melawan para penjajah asing, demi mengembalikan keadilan di tanah mereka sendiri.

Film 'Buffalo Boys' merupakan peranakan antara sejarah Indonesia dengan genre Barat klasik. Maka tak heran rasanya jika dalam trailer, kita dapat menyaksikan penampilan menawan para cowboy dengan latar belakang tanah Jawa.

Selain Ario Bayu, film ini turut diperankan oleh Yoshi Sudarso, Pevita Pearce, Daniel Adnan, Mikha Tambayong, Tio Pakusadewo, Hanna Al Rashid, Happy Salma dan juga bintang lainnya. Rencananya film tersebut akan dirilis pada pertengahan tahun ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32