Pencarian populer

Cerita Atiek CB soal Anaknya yang Tak Tahu Ibunya Populer

Penyanyi Atiek CB saat konferensi pers jelang konser 40th Meretas Jejak di Energy Building SCBD. Foto: Ronny/Kumparan

Sosok Atiek CB sebagai seorang musisi tentu dikenal di Indonesia. Wanita berusia 55 tahun itu tergolong sebagai penyanyi legendaris dengan berbagai hit yang ia hasilkan, salah satunya ‘Terserah Boy’.

Kiprah Atiek CB sebagai musisi rupanya tak diketahui oleh kedua buah hatinya, Kyna Anne Smith dan Kendall Smith, dari pernikahan dengan Lawrence Smith. Ia menceritakan anak bungsunya sampai terkejut ketika mengetahui bahwa ibunya terkenal di Indonesia.

Peristiwa itu terjadi saat Atiek CB bersama keluarga sedang berada di Yogyakarta. Saat itu, ada penggemar Atiek yang memeluk dan foto bersama dirinya. Bahkan, si penggemar sampai menangis ketika bertemu Atiek.

“Dia (anak bungsu Atiek) bingung dan baru menyadari kalau saya populer,” kata Atiek saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (12/4).

Atiek CB (tengah). Foto: Alexander Vito/kumparan

Bakat bermusik Atiek juga tidak mengalir di diri anak-anaknya. Perempuan kelahiran Kediri itu menyebut buah hatinya kerap memarahinya jika ia bernyanyi ketika teman-teman anaknya datang ke rumah.

“Kalau saya nyanyi di rumah dan kedengaran sama teman-temannya, malah marahin saya,” ucap Atiek yang sejak tahun 2002 tinggal di Amerika Serikat bersama keluarganya.

Selama tinggal di Amerika Serikat, Atiek mengaku sering kali tampil di acara Kedutaan Besar Indonesia. Namun, bernyanyi bukan merupakan kesibukan utamanya. Di Amerika Serikat, ia fokus dengan statusnya sebagai ibu rumah tangga.

Anggun C Sasmi. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Tak cuma anak, Atiek mengatakan, suaminya juga tidak terlalu mendukung profesinya sebagai penyanyi di Indonesia. Bahkan, Atiek sampai membandingkan dirinya yang berbeda nasib dengan Anggun C Sasmi.

“Dia (suami Atiek) kurang suportif. Enggak kayak suaminya Anggun gitu. Ya, mungkin karena suaminya Anggun juga kerja di dunia musik dan suamiku hanya pekerja biasa yang senang musik,” tutur Atiek.

Atiek CB mencontohkan, ia pernah menceritakan impiannya untuk merilis single baru. Namun, Atiek malah mendapat respons yang tidak menyenangkan dari sang suami.

“Dia mengatakan hal yang membuat saya feeling down. Tapi, mungkin dia melakukan itu karena terlalu logis, ya,” tutur Atiek.

Penyanyi Atiek CB saat konferensi pers jelang konser 40th Meretas Jejak di Energy Building SCBD. Foto: Ronny/Kumparan

Atiek CB akan menggelar konser perayaan 40 tahun kiprahnya di industri musik pada 2 Mei mendatang. Konser yang dimeriahkan juga oleh Vina Panduwinata akan digelar di Soehanna Hall, Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan.

Atiek menyatakan suami dan anak-anaknya tidak akan menghadiri konsernya kelak. "Anak juga lagi ujian. Malah kayaknya mereka enggak tahu," tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Senin,20/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20