Pencarian populer

Cerita Diah Permatasari yang Kini Jauh dari Anak

Diah Permatasari. (Foto: Aria Pradana/kumparan)

Artis Diah Permatasari bercerita tentang kehidupan rumah tangganya yang kurang lebih telah berjalan selama 20 tahun. Dari pernikahannya dengan Anton Wahyu Jatmiko, Diah dikaruniai dua orang anak lelaki bernama Marcello Louis Reynara dan Marciano Nicholas Djatmiko.

Ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, perempuan kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, itu mengaku bahwa saat ini anak sulungnya sedang menempuh pendidikan tinggi di Amerika Serikat. Sehingga, setiap enam bulan sekali, Diah berkunjung ke negeri Paman Sam untuk menjenguk anaknya.

"Saya terus terang cukup rutin (jenguk anak). Karena saya seorang ibu yang cukup kangen sama anak di sana. Saya dan anak itu perbedaan (waktu) 14 jam, jadi saat saya bangun tidur, dia baru mau tidur. Pada saat dia liburan, benar-benar mengusahakan untuk bertemu dengan dia. Jadi, saya terbang ke sana untuk nemenin dia," ucap Diah, Selasa (6/11).

Perempuan berusia 47 tahun tersebut mengatakan, dunia pendidikan sangat penting. Maka dari itu, Diah memberikan restu kepada sang anak untuk melanjutkan pendidikan ke Amerika Serikat sejak SMA. Selama berada disana, anaknya berada di dalam lingkungan asrama sehingga Diah merasa nyaman dan tidak khawatir dengan kondisi anaknya.

"Saya lebih tenang kalau dia masuk ke asrama. Anaknya sendiri juga lebih senang. Jadi, kalau di asrama itu, di sekolahnya ada perpustakaan, dia bisa langsung ngerjain tugas bersama teman-temannya. Jadi lebih fokus," katanya.

Sebagai seorang ibu, pemain film 'Si Manis Jembatan Ancol' itu mengaku sering rindu dengan anaknya. Namun, demi masa depan dan kemauan anaknya, Diah rela hidup terpisah dengan sang anak.

"Cepat atau lambat, kita itu harus bisa melepas anak demi masa depan, apalagi anak laki-laki. Anaknya juga mau, ya sudah. Apalagi waktu sekolah SMA, dia ngambilnya sekolah tentara kan, bukan tentara beneran ya, jadi dididik kayak tentara. Itu kan sangat sangat keras, tapi keinginan dia seperti itu, kita lepas, buat masa depanlah. Kita orang tua tinggal mencari uang untuk biaya kuliah sampai nanti lulus," bebernya.

Diah membebaskan anaknya untuk bergaul dengan siapapun termasuk dalam urusan asmara. Namun, pemain sinetron 'Warkop Millenium' itu mengaku bahwa anaknya belum mau terang-terangan membicarakan hubungan asmara padanya.

"Saya terus terang aja enggak terlalu mengekang, ya. Apa yang ngerasa dia bahagia, saya support saja. Saya enggak mau jodoh-jodohan. Saya arahkan saja, yang penting dia sudah tahu, sudah kita bekali apa yang terbaik buat dia. Jadi, kalau misalnya dia suka sama seseorang, yang penting orangnya baik," jelasnya.

Sementara itu, anaknya yang bungsu saat ini masih bersekolah di bangku SMP. Diah dan suami berharap agar anak keduanya ini menempuh pendidikan di Indonesia, tidak seperti kakaknya.

"Kita kan enggak bisa memaksa anak gitu. Karena anak saya itu bisa di sana karena daftarin sendiri. Begitu diterima, ya, kita gimana caranya menanggung itu. Tugas kita mencari uang untuk anak. Jadi ya, kita sekolahkan anak kita semampu kita. Kebetulan bapaknya juga setuju dengan apa yang dia mau. Karena memang dia dapet sekolah yang bagus, Alhamdulillah ya, oke," tutup Diah Permatasari.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23