Pencarian populer

Cerita Eddies Adelia Dampingi Sang Ayah di Saat-saat Terakhir

Suasana pemakaman ayah Eddies Adelia, Sabtu (16/3) Foto: DN Mustika Sari

Duka tengah menyelimuti keluarga aktris senior, Eddies Adelia. Sang ayah, Ismail Djauhari, meninggal dunia pada Jumat (15/3) di rumah sakit dalam usia 78 tahun.

Saat ini, jenazah ayah Eddies telah dimakamkan di TPU Kampung Kemang, Bekasi, Jawa Barat. Eddies beserta keluarga turut mengantarkan sang ayah tercinta ke tempat peristirahatan terakhir.

Dijumpai usai prosesi pemakaman, pemain film 'Kejar Jakarta' itu bercerita tentang penyakit yang diderita sang ayah selama beberapa waktu belakangan ini. Wanita berusia 40 tahun itu mengatakan kalau ayahnya sempat keluar-masuk rumah sakit beberapa kali.

"26 Februari saya ulang tahun, masih baik-baik saja. Bapak sama saya masih ke panti asuhan. Tiba-tiba malamnya bapak saya meriang, kemudian batuk-batuk, tapi riaknya tidak keluar," kenang Eddies pada Sabtu (16/3).

Suasana pemakaman ayah Eddies Adelia Foto: DN Mustika Sari/kumparan

Eddies beserta kakak-kakaknya yang lain berjuang untuk merawat ayahnya dengan baik. Sang ayah bahkan sempat dirawat sekitar 2 minggu di dua rumah sakit berbeda.

Namun penyakit yang diderita sang ayah tidak hanya sekadar batuk-batuk biasa. Namun juga ada beberapa penyakit dalam lainnya.

"10 hari dirawat di Medistra, 7 hari di RS Islam Jakarta. Terakhir itu ada batu empedu yang harus diangkat, tapi kondisi bapak saya sudah tidak kuat, lalu racun dikeluarkan, yang kemudian harus cuci darah. Pasca cuci darah HB drop sekali," jelasnya.

Tuhan pun berhendak lain. Ayah Eddies Adelia meninggal dunia pada Jumat (16/3) sekitar pukul 16.00 WIB. Eddies berada di sisi sang ayah saat ayahnya menghembuskan napas terakhir.

Suasana pemakaman ayah Eddies Adelia Foto: DN Mustika Sari

"Bapak saya berpulang ke Rahmatullah didampingi kami anak-anaknya. Alhamdulilah bapak saya sakaratul mautnya dimudahkan Allah, tidak dipersulit," tutup Eddies Adelia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: