Pencarian populer

Cerita Fahmi Bo Bantu Istri Jualan dan Kerinduannya Syuting

Fahmi Bo di kawasan Kapten Tendean. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan

Pesinetron Fahmi Bo vakum dari kegiatannya di industri hiburan tanah air sejak akhir tahun 2018 lalu. Aktor yang pertama kali dikenal lewat perannya di sinetron Lupus (1995) ini harus fokus pada proses penyembuhan penyakit yang dideritanya.

Pada Oktober 2018 lalu, Fahmi diketahui terkena penyakit stroke yang menyerang bagian wajah sebelah kanan. Lama kelamaan, penyakit itu juga menyerang bagian kaki, sehingga membuat Fahmi sulit berjalan.

Namun kini, setelah berbagai proses pengobatan yang dilakukan, kondisinya mulai membaik. Ia juga sudah mulai bisa berjalan walau masih perlahan.

"Kondisi sekarang Alhamdulillah nih tangannya, udah mulai sehat, udah normal juga muka. Yang dirasain sekarang tinggal kaki aja yang masih belum kuat banget," kata Fahmi Bo saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/4).

Fahmi Bo. Foto: Aria Pradana/kumparan

Selama menjalani perawatan, Fahmi lebih banyak membantu istrinya di rumah berjualan. Hal itu membuatnya bersyukur karena meski sedang tidak bisa beraktivitas seperti biasa, Fahmi masih bisa berusaha secara mandiri.

"Istri jualan makanan ringan gitu. Alhamdulillah berjalan Lancar," kata Fahmi Bo.

Selain makanan ringan, istri Fahmi Bo juga menjajakan gorengan di rumah. Dari usaha itu pula Fahmi bisa terus menjalani pengobatan.

"Untuk biaya (pengobatan) alhamdulillah rezeki ada aja. Dari saya juga ada sisa-sisa lah, istri jualan, ada juga teman yang bantu, banyak teman yang bantu. Jadi terima kasih banyak kepada teman yang bantu," kata Fahmi.

Fahmi Bo di kawasan Kapten Tendean. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan

Seiring dengan kondisinya yang terus membaik, Fahmi juga mulai rindu untuk kembali berakting. Meski ia sadar, tidak bisa menjalani syuting dalam waktu yang lama seperti dulu.

"Kalau kangen (syuting) iya, kangen sama suasananya, kangen lokasi syuting, kangen suasa bangun pagi, pulang tengah malam. Tapi lihat kondisi saya juga sih, pengei syuting yang ringan-ringan aja. Mudah-mudahan saya sembuh total dan bisa aktif lagi," kata Fahmi Bo.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35