Pencarian populer

Cerita Fahmi Bo yang Mulai Sembuh dari Penyakit Stroke

Fahmi Bo. (Foto: Aria Pradana/kumparan)

Aktor Fahmi Bo beberapa bulan yang lalu diketahui tengah menderita penyakit stroke. Beberapa sahabat yang peduli dengannya datang menjenguk dan memberikan semangat agar Fahmi kuat menjalani pengobatan.

Fahmi pun mengaku berkat bantuan dan doa dari para teman-temannya tersebut, ia berkeinginan untuk sembuh dari penyakitnya. Alhasil, kini ia merasa jauh lebih sehat daripada sebelumnya.

"Iya sebenarnya sudah dua bulan yang lalu sakit, terkena serangan stroke di muka. Terus sekarang menjalar ke kaki, tapi Alhamdulillah berkat semangat dan doa teman-teman semua, keluarga, ya muka mulai kelihatan normal lagi. Walaupun masih ada bekas lah," ucap Fahmi belum lama ini.

Fahmi Bo sakit stroke. (Foto: Snapgram/@monaratuliu)

Pria bertubuh tambun ini pun mengaku bahwa berdasarkan prediksi dokter, dirinya bakal sembuh dalam beberapa bulan ke depan. Namun, ia harus rutin mengonsumsi obat-obatan sesuai dengan resep dokter.

"Dokter bilang berobat harus 3 bulan, dan minum obat itu 3 bulan. Prediksi dia 3 bulan sudah membenarkan muka, ya Alhamdulillah baru 2 bulan sudah bisa normal, terus ngomong sudah lancar dan enggak capek lagi, enggak ngos-ngosan lagi. Ya syukur Alhamdulillah aja," terangnya.

Pria berusia 45 tahun tersebut mengatakan bahwa selama proses penyembuhan, ia harus mengonsumsi minimal dua obat untuk diminum seumur hidup. Sedangkan 5 obat lainnya diminum sesuai dengan kondisinya.

"Untungnya cocok obatnya, walaupun minum 9 butir sehari, 9x3=27 butir saya makan selama dua bulan. Sekarang berkurang jadi 7," imbuhnya.

Para pemain Lupus Millenia jenguk Fahmi Bo (Foto: Instagram @monaratuliu)

Menurut Fahmi, penyebab dari dirinya terserang penyakit stroke karena banyak pikiran yang menghantui dirinya. Namun dirinya enggan menceritakan permasalahan yang menghinggapi pikirannya hingga membuat dirinya sakit.

"Pokoknya ada lah satu beban pikiran saya, saya enggak mau terulang lagi masa-masa yang lalu saya. Jadi kepengin hidup lebih baik kedepannya. Ya itu jadi pikiran saya sampai saya terkena itu," ungkapnya.

Selain minum obat sesuai dengan resep dokter, pemain sinetron 'Lupus Milenia' itu juga disarankan agar tidak mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung lemak hingga berkolesterol tinggi.

"Ya pantangannya itu aja, makanan yang enggak berlemak, santan, jeroan-jeroan. Pokoknya yang bisa membuat darah tinggi, kolesterol, gula darah tinggi, itu enggak boleh," tandasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: