Pencarian populer

Cerita Fedi Nuril Berperan Sebagai Doyok di Film 'DOA: Cari Jodoh'

Fedi Nurul sebagai Doyok di film 'DOA: Cari Jodoh' (Foto: Munady)

Aktor Fedi Nuril identik dengan sosok yang kalem dan dewasa. Namun, dalam film ‘DOA: Cari Jodoh’, Fedi menjelma menjadi sosok yang lain dari biasanya, yakni berperan sebagai cowok bergigi tonggos bernama Doyok.

Fedi pun bercerita bagaimana awalnya dia bisa mendapat peran sebagai Doyok. Katanya, tawaran untuk menjadi salah satu pemeran dalam film ‘DOA: Cari Jodoh’ datang saat dirinya masih reading film ‘Ayat-ayat Cinta 2’.

“Sekitar tahun lalu, tiba-tiba Pak Manoj (Punjabi) manggil ke ruangannya, di dalam situ ada Anggy (Umbara) dan dia bilang dia mau bikin film tentang Doyok, Otoy, Ali Oncom, karakter dari kolom koran Pos Kota. Waktu saya ditawarin sih, saya kaget,” kata Fedi ketika ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

Fedi kaget karena setelah sekian lama, akhirnya dia diberikan karakter yang unik. Fedi juga harus mengubah penampilannya, yakni dengan memakai gigi palsu. Gigi palsunya itu cukup mengganggu, sehingga ketika bukan giliran Fedi untuk diambil gambarnya, dia akan melepaskan gigi palsu tersebut karena beberapa alasan.

“Karena itu pegel gusinya dan kalau kelamaan sakit. Saya agak parno kalau kelamaan make, gigi asli saya jadi ikut kedorong dan seperti itu (tonggos). Jadi, begitu enggak take, saya copot. Mau dibilang, 'Ah, lo enggak sesuai karakter', please deh, gue sudah jago, udah enggak usah gitu-gitu amat,” katanya sambil tertawa.

Meski demikian, ada rasa semangat yang meliputi dirinya. Pria 36 tahun ini mengaku. saat masih kecil, dia suka membaca koran Pos Kota dan langsung mencari komik Doyok. Makanya Fedi cukup senang saat mendapat peran sebagai Doyok.

Bermain dalam film bergenre komedi membuat pria kelahiran 1 Juli 1982 itu ketagihan. Fedi pun dapat memberikan ide-ide aneh yang cenderung absurd. Secara gestur, dialog, dan eskpresi juga Fedi Nuril merasa lebih luwes, tidak seperti film-film drama yang biasa dia mainkan.

Lucunya, penampilan Fedi sebagai Doyok membuatnya ill feel dengan dirinya sendiri. Namun, jika dia tidak tertawa ketika melihat bayangannya sendiri di depan kaca, justru tandanya ia gagal. Bahkan, istri Fedi, Calysta Vanny Widyasasti, malas dan geli melihat dirinya.

“Kalau ngelihat fotonya atau trailer-nya, dia sudah geli sendiri ngelihatinnya. 'Ini aku kuat enggak ya, nonton ini? Takutnya malah ketawa mulu atau enggak ill feel'. Cuma ya, enggak mungkin ill feel-lah, kan akting gitu. Asal giginya enggak dibawa pulang, katanya,” terang pria berumur 36 tahun itu.

Selain itu, biasanya Fedi memiliki lawan main perempuan dalam film yang dia mainkan. Namun, dalam film ‘DOA: Cari Jodoh’, karakter Doyok menjadi satu-satunya dari tiga karakter yang tidak memiliki pasangan.

Hal itu membuat Fedi agak kesulitan memerankan karakter jomblo di usia yang tidak lagi muda. Bahkan, ayah satu anak ini sempat bingung dengan nasib perannya itu.

“Lawan (main) perempuan yang main di film ini cantik-cantik, cuma kayak enggak ada yang jadi (sama Doyok). Kayak, 'ini kayak gini banget ya, ternyata, ya'. Jadi, kesusahannya di situ ternyata. Tapi, di saat dongkolnya itu ternyata itu yang dicari. Maksudnya desperate, (dia) seakan-akan tahu gitu, 'lo enggak dapet jodoh lo'. Pasti merasa aneh dan enggak nyaman. Nah, itu yang mau gue capture ekspresinya,” tutup Fedi Nuril sembari tertawa.

Film ‘DOA: Cari Jodoh’ berkisah tentang Doyok (Fedi Nuril) yang mencari jodoh dibantu oleh dua sahabatnya, Otoy (Pandji Pragiwaksono) dan Ali Oncom (Dwi Sasono). Saat proses pencarian inilah berbagai kejadian unik yang mampu mengundang tawa terjadi.

Selain mereka, film ini juga dibintangi oleh Nirina Zubir, Jihane Almira, Laura Basuki, Titi Kamal, Brianna Simorangkir, Tarzan, Opie Kumis, dan masih banyak lagi. Film ini akan tayang di bioskop Tanah Air pada 16 Agustus mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23