Pencarian populer

Cerita Jenita Janet Alami Kejadian Mistis saat Manggung di Purwokerto

Jenita Janet (Foto: DN Mustika Sari/kumparan)
Kejadian kurang menyenangkan baru saja menimpa penyanyi dangdut, Jenita Janet. Beberapa waktu lalu, saat tengah menjadi pengisi acara salah satu program acara televisi di daerah Purwokerto, Jawa Tengah, ia tiba-tiba saja pingsan di atas panggung, ketika sedang bernyanyi.
ADVERTISEMENT
Penyanyi berusia 30 tahun tersebut mengaku jika kala itu ada sesosok bayangan hitam besar yang mendorongnya dengan cepat hingga jatuh tersungkur. Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi bintang tamu di acara 'Pagi Pagi Pasti Happy' yang dipandu oleh Billy Syahputra, Nikita Mirzani, dan Uya Kuya.
"Aku nyanyi lagi semangat-semangatnya, lagi asyik banget. Tinggal satu tap lagi, lagu selesai. Terus aku ngelihat ke tengah, ada bayangan sosok hitam itu cepat banget, aku bingung itu apa. Si bayangan hitam cepat banget masuk ke aku, aku sampai enggak sempet napas dulu, dan di situ aku langsung enggak ingat, yang aku rasain bagian ulu hati sakit sampai hari ini," ungkapnya pada Rabu (16/5).
Jenita Janet. (Foto: Instagram/jenitajanet)
Janet sempat menduga kejadian yang dialaminya tersebut muncul karena sebelum manggung, ia tidak melakukan beberapa ritual yang biasa dilakukannya sebelum memulai pentas.
ADVERTISEMENT
"Aku biasanya pamit sama mama, kemarin pas ke sana aku lupa, aku buru-buru naik mobil gitu saja. Aku juga sebenarnya baru sembuh tifus, belum fit, aku kelelahan, pas baru sampai lokasi juga langsung disibukkan oleh beberapa pekerjaan di situ," jelas Janet.
"Aku enggak ada firasat akan terjadi seperti itu, sebelumnya aku sempat bercanda-canda sama yang lain. Terus biasanya aku setiap mau manggung itu pasti berdoa. Tapi kemarin itu mau berdoa enggak sempat," lanjutnya.
Jenita Janet. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Pemilik nama lengkap Jeni Juliana ini bercerita jika kejadian-kejadian mistis seperti itu sudah sering dialaminya sejak dua tahun yang lalu. Ia sempat menduga jika ada seseorang yang tak suka padanya, berusaha mengirimkan hal-hal buruk tersebut ke dalam hidupnya. Meskipun begitu, Janet tak mau berprasangka buruk pada siapapun.
ADVERTISEMENT
"Ini enggak tahu apa yang aku rasain 2 tahun ke belakang ini, aku enggak mau suudzon sama siapapun. soalnya ini enggak masuk akal. Sekarang yang lebih penting apa yang dikirimkan ke saya, bisa terpental. Saya harus tetap berzikir, berdoa. Aku tetap kontrol supaya enggak kerasukan," ucapnya.
Loading Instagram...
Mirisnya, di saat pelantun lagu 'Di Reject' tersebut sedang mengalami kejadian yang membahayakan dirinya itu, beberapa penonton mengatakan kalau apa yang dilakukan Janet itu hanya sebatas gimmick belaka.
Emosi Janet pun langsung menguap ketika mengetahui hal tersebut. Sebelumnya, ia juga sempat menuangkan kekesalannya melalui sebuah postingan di Instagram.
"Ini lagi kena musibah lho, saya tidak pernah menyalahkan fans siapapun. Mereka sampai bilang bawa-bawa mati, Kalau Janet beneran mati di situ gimana? Kalau nyawa Janet beneran enggak bisa ketolong di situ? Gimana kalau itu terjadi sama kalian, sama keluarga kalian? Meskipun saya bukan idola kalian, tapi tolong hargai kami, hargai artis-artis ini. Hargai artis lain yang bukan idola kalian, karena kami datang juga buat menghibur kalian," ucapnya dengan berderai air mata.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81