kumparan
19 Feb 2019 21:00 WIB

Cerita Mantan Suami Denada soal Ketegaran Shakira Hadapi Leukimia

Denada dan anaknya, Shakira. Foto: Instagram @denadaindonesia
Putri semata wayang penyanyi Denada dan Jerry Aurum, Shakira Aurum, hingga saat ini masih menjalani perawatan di Singapura karena penyakit Leukemia yang dideritanya.
ADVERTISEMENT
Bocah berusia 5 tahun itu pun harus menjalani serangkaian pengobatan, termasuk kemoterapi yang melelahkan.
Namun, ternyata Shakira tak banyak mengeluh saat menjalani terapi tersebut. Hal itu disampaikan oleh sang ayah, Jerry Aurum.
"Saya bisa simpulkan, anak saya itu luar biasa keteguhannya, ketahanannya dan juga keceriaannya sebagai anak-anak. Dengan menjalani banyak kemo itu, saya sangat takjub sih dengan dia sangat sedikit mengeluhnya," kata Jerry di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/2).
Jerry Aurum dan Shakira. Foto: Instagram/@jerryaurum
Mantan suami Denada itu menceritakan bahwa anaknya sempat bertanya-tanya mengenai penyakit yang mengharuskannya banyak beristirahat di rumah sakit.
Apalagi Shakira sebenarnya adalah anak yang aktif dan periang.
"Ada sih dia tanya 'kenapa kok sekarang jadi begini, kenapa begitu?' Tapi yang sangat saya syukuri adalah anaknya bisa dikasih pengertian, bisa diomongin," tutur Jerry.
ADVERTISEMENT
"Enggak banyak yang perlu disembunyikan soal kenyataan ini ke dia, dia bisa memaklumi. Selama itu disampaikan dengan cara yang halus dia bisa terima," tambahnya.
Jerry juga menyebut ada beberapa hal yang dirindukan Shakira di Jakarta. Di antaranya adalah kegiatan berenang dan berkeliling komplek lingkungan rumahnya di hari Minggu.
"Di sana juga senang banget berteman, ketemu anak lain di RS pasti dia nyamperin 'Halo nama saya Shakira, nama kamu siapa?' pasti gitu dan sebagainya. Itu kadang-kadang keluar dari mulutnya rindu pengin mengalami hal itu lagi," ungkap Jerry dengan nada tegar.
Kini, Shakira pun sudah bisa terlihat menerima kondisi tubuh dan penyakit kanker yang bersarang di dalam tubuhnya. Meski awal-awal sempat mengeluh karena mengalami kerontokan rambut, namun kini ia mulai terbiasa.
ADVERTISEMENT
"Sekarang dia udah mulai senang ya karena rambutnya sudah mulai ada dan lebih kuat gitu. Jadi saya tidak ada mendengar keluhan sih, soal fisik dia sendiri," tutup Jerry Aurum.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan