kumparan
28 Feb 2019 9:47 WIB

Cerita Pevita Pearce Syuting di Atambua, NTT

Pevita Pearce. Foto: Munady Widjaja
Aktris Pevita Pearce di usianya yang ke-26 tahun sudah membintangi banyak film layar lebar. Tahun 2018 lalu, Pevita bermain dalam film 'Buffalo Boys' dan 'Sebelum Iblis Menjemput'.
ADVERTISEMENT
Adik Keenan Pearce itu mengatakan bahwa pada pertengahan tahun ini ada dua film yang dibintanginya akan rilis. Salah satunya berjudul 'Rumah Merah Putih'.
Film ini bercerita tentang persahabatan anak-anak yang tinggal di perbatasan Atambua dan Timor Leste. Atambua merupakan ibukota kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.
Terdapat beberapa alasan sehingga Pevita Pearce tertarik untuk bermain dalam film ini. Mulai dari skenario yang menarik, karakter yang diperankan, sampai ada tantangan tersendiri syuting di Atambua.
"Atambua itu di perbatasan, semuanya serba terbatas. Jadi di sana air susah, internet enggak ada, dan syuting di sana kurang lebih selama satu bulan," kata Pevita Pearce saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (27/2).
"Suatu experience yang seru dan juga bisa berinteraksi lawan mainnya anak-anak, itu juga karakter yang sangat berbeda," lanjutnya.
Pevita Pearce. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Syuting selama satu bulan tanpa internet memberikan kesan tersendiri bagi pemain film '5 cm' itu. Menurutnya, pengalaman tersebut menjadi penyegaran dan pembelajaran nilai kehidupan.
ADVERTISEMENT
"Orang-orang di sana dengan semua serba keterbatasannya tapi tetap harmonis. Dan itu suatu yang sangat inspiring juga untuk aku melihat di sana yang anak-anaknya itu sangat bersatu dengan alam," tandas Pevita Pearce.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan