Pencarian populer

Cerita Rendy Pandugo soal Lagu '7 Days' dan Album The Journey

Rendy Pandugo di kumparan. (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)

'The Journey' menjadi album perdana Rendy Pandugo yang seluruh lagunya berbahasa Inggris. Dalam album tersebut, terdapat 11 lagu hasil ciptaan pria berusia 33 tahun itu, termasuk lagu '7 Days'.

Saat bertandang ke kantor kumparan, Rendy memberikan alasan menggunakan bahasa Inggris di album perdananya itu. Ternyata Rendy memiliki nazar, jika ia diberi kesempatan untuk mengeluarkan album solo, ia ingin membuat satu hal yang belum pernah dilakukan, yakni buat album berbahasa Inggris

"Sebenarnya, waktu itu gue sama Sony Music Indonesia dealing-nya adalah 40 persen bahasa Indonesia, 60 persen bahasa Inggris. Sampai suatu ketika gue ketemu sama pihak Sony dan tampilin tiga lagu, salah satunya '7 Days' ini. Akhirnya dia bilang, 'Oke, kita bikin album bahasa Inggris'," kata Rendy.

Meski video lirik single keempatnya itu sudah dapat dinikmati di kanal YouTube, namun untuk video musik tersebut akan dibikin berbeda dari video klip sebelumnya. Namun, ia enggan untuk menjelaskan secara detail mengenai video klipnya itu.

"Masih rahasialah. Insyaallah habis Lebaran (sudah rilis)," ucapnya seraya tersenyum.

Menurut Rendy, '7 Days' merupakan lagu yang enak didengar karena di balik lagu tersebut, tersimpan makna terkait kehidupan sehari-hari.

"Ketika lo dengerin lagunya, gampang nyanyiinnya. Cuma lebih ke relateble-lah," pungkas Rendy.

Rendy Pandugo di kumparan. (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)

Kembali bicara soal album 'The Journey', Rendy mengatakan bahwa 11 lagu yang ia buat itu merupakan rangkuman tentang perjalanan hidupnya. Ia pun memerlukan waktu yang cukup lama untuk merampungkan menjadi satu album.

"Jadi, ini kayak rangkuman nada-nada yang gue kumpulin dari 2010-2015. Kenapa 2010? Karena terakhir gue nulis lagu itu tahun 2010," tutur Rendy.

"Dan di 2015 akhirnya gue baru nulis (lirik lagu) lagi untuk album 'The Journey' ini," sambungnya.

Di akhir perbincangan, Rendy sedikit membocorkan bahwa dirinya tengah menyiapkan materi untuk album baru yang rencananya akan dikerjakan pada tahun depan.

Setelah lagu '7 Days', Rendy juga sedang menyiapkan single kelimanya. Seperti apa? Kita tunggu kejutan dari pelantun 'Silver Rain' itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22