Pencarian populer

Cerita /rif yang Tak Pernah Ambil Pekerjaan Saat Lebaran

Grup Band /Rif (Foto: Instagram @rif_band)

Sebagai band era 1990-an, /rif termasuk salah satu yang masih cukup aktif di industri hiburan Tanah Air hingga saat ini. Band yang digawangi Andy, Jikun, Ovy, Maggi, dan Teddy ini bahkan sempat mengeluarkan single terbaru mereka yang berjudul ‘Malaikat Kecil’ tahun 2017 lalu.

Sang vokalis, Andy, mengaku bahwa dirinya terkadang merasa heran ketika banyak orang yang menanyakan keberadaan /rif saat ini. Beberapa orang ada yang berpendapat jika /rif sedang vakum saat ini. Padahal band yang memopulerkan lagu ‘Radja’ ini setingkali tampil off air.

“Orang mengatakan enggak ada di acara TV, kita memang sudah enggak (sering tampil) di TV,” kata Andy ketika ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

RIf di Meet and Greet Film Wiro Sableng. (Foto: Kumparan/ Giovanni)

Di bulan Ramadhan ini, band yang terbentuk pada tahun 1992 ini mulai mengurangi jadwal manggung mereka. Sebab, masing-masing personelnya memilih untuk fokus beribadah di bulan yang penuh berkah ini.

Begitu pula pada saat lebaran nanti. Mereka memilih untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga daripada harus bekerja.

“Enggak. Dari dulu enggak (ambil kerjaan saat lebaran). Semua sudah punya keluarga masing-masing, pada pulang ke pangkuan orang tua,” ucap Andy.

Andy Rif (Foto: Munady)

Menurut Andy, setiap tahunnya /rif punya tradisi untuk melakukan halal bi halal dengan semua personel setelah lebaran.Hal tersebut dilakukan karena band yang telah berdiri selama 26 tahun ini, memiliki keterikatan emosi laykanya keluarga.

“Dari awalnya cuma berlima, sekarang sudah ada anak, malah Ovy sudah punya cucu,” jelasnya.

Ovy sang gitaris saat ini memang telah menjadi seorang kakek. Putranya, Axel Andaviar kini telah menjadi ayah dari Ashba Mexel, anak hasil pernikahannya dengan Melody Alcassia. Namun, tahun ini ia harus merelakan lebaran tanpa kehadiran cucu pertamanya itu.

Axel Andaviar dan istri (Foto: Munady Widjaja)

“Saya tahun ini lebarannya enggak sama cucu, karena jatahnya anak sama mantu ke Semarang,” ungkap Ovy.

Menurut Ovy, saat ini dirinya seolah bisa merasakan apa yang dirasakan orang tuanya dulu. Ia mengaku ingin lebih sering berkumpul bersama keluarga, terlebih di momen-momen seperti lebaran.

“Kita tuh sekarang juga ngerasain itu kita juga pengin anak-anak kita tuh ngumpul,” pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23