Pencarian populer

Cerita Ruth Sahanaya yang Pernah Cekcok dengan Suami soal Pekerjaan

Jeffry Waworuntu dan Ruth Sahanaya. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

Hampir 25 tahun lamanya penyanyi Ruth Sahanaya mengarungi bahtera rumah tangga bersama Jeffry Waworuntu dan hampir selama itu pula Jeffry setia menjadi manager dari Uthe—sapaan akrab Ruth.

Bekerja dengan suami tentu mempunyai cerita tersendiri. Begitu pula dengan yang dirasakan Uthe. Ia memiliki kebahagiaan tersendiri meski tak menampik jika hubungan mereka sering diwarnai percekcokan akibat pekerjaan.

"Pernah dong (cekcok) masa enggak pernah. Dulu sering karena masih saling menyesuaikan. Karena kita mencampuradukan antara hubungan pribadi. Tapi (akhirnya) saya selalu melihat semua itu dan ambil positifnya," ungkap Uthe saat ditemui di Kementrian Pariwisata, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (9/7).

Kendati demikian, tak butuh waktu lama bagi keduanya untuk saling beradaptasi. Memisahkan masalah pribadi dengan masalah pekerjaan sehingga membuat keduanya kini mampu untuk selalu terlihat harmonis.

"Kalau sekarang kayaknya enggak (sering cekcok), karena kita sudah bisa memposisikan itu dan melihat segala sesuatu dengan lebih terbuka dengan bijaksana,” lanjutnya.

Ruth Sahanaya (Foto: Adinda Githa /kumparan)

Pelantun 'Keliru' itu mengatakan dengan berjalannya waktu ia memang banyak belajar, termasuk menyiasati permasalahannya dengan baik. Salah satu hikmah yang dapat diambil adalah saat lagi ada masalah pribadi, mau tak mau, Uthe dan Jeffry harus berkomunikasi soal pekerjaan. Akhirnya mereka pun 'baikan' dengan sendirinya.

"Justru dalam pekerjaan ada sedikit argumen itu menjadi.... atau di balik deh, biasanya kalau ada masalah pribadi, cekcok, justru dengan adanya pekerjaan harus ngomong karena (Jeffry) manajernya. Ada positifnya juga kan?" kata Uthe.

Bekerja sama dengan suami juga akhirnya membuat Uthe dan Jefry lebih banyak memiliki waktu untuk bersama. Meskipun lagi-lagi bekerja dengan suami secara profesional tentu bukan hal yang mudah untuk mereka jalani. Tapi hal itu tetap membuat Uthe bersyukur memiliki sosok suami seperti Jeffry.

Jeffry Waworuntu dan Ruth Sahanaya. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

"Jadi dengan perjalanan panjang, kita bisa memilih mana yang harus diprioritaskan dulu. Kalau ngomong kerjaan fokus di kerjaan abis itu ketika pulang di rumah masalah keluarga. Tombolnya kita itu switch. Itu udah pas banget,” ungkapnya.

Lantas, bagaimana cara Uthe menjaga quality time bersama suaminya?

“Oh suka (quality time) sekarang, apalagi anak saya udah gede. Sudah besar dua-duanya jadi lebih banyak pacarannya kita berdua. Kadang lucu kalau mereka udah pergi terus kita enggak mau ke mana-mana, kadang kayak jompo berduaan. Tapi ya menikmati aja, kita enjoy kok,” tandasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23