kumparan
18 Mar 2019 7:16 WIB

Chacha Frederica Ingin Pindah dari Jakarta, Pensiun Jadi Artis?

Chacha Frederica. Foto: Munady Widjaja
Chacha Frederica dan suami, Dico Ganinduto, masih harus menjalani hubungan jarak jauh alias LDR setelah menikah selama 4 tahun. Hingga saat ini, Chacha diketahui masih aktif menjadi presenter di Jakarta, sedangkan Dico merupakan politikus yang sedang fokus menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI Dapil Jateng I.
ADVERTISEMENT
Ketika ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, belum lama ini, Chacha mengaku punya keinginan untuk pindah ke Semarang. Sebab, Semarang adalah kampung halaman ibundanya.
"Banyak yang enggak tahu kalau aku sebenarnya orang Semarang. Mamaku Semarang, papaku Solo. Tapi, aku lahir dan besar di Jakarta. Cuma aku di keluarga yang belum pernah tinggal di Semarang, nih," ungkap Chacha.
Chacha Frederica. Foto: Alexander Vito/kumparan
Selain itu, Chacha merasa Semarang jauh lebih nyaman ketimbang Jakarta. Ia sepertinya sudah amat jenuh dengan hiruk-pikuk kota Jakarta yang semakin padat.
"Suka banget sama Semarang dan bahagia banget. Ke bandara cuma 18 sampai 20 menit. Kalau di Jakarta, satu atau dua jam saja sudah syukur. Hidup di daerah juga lebih tenang," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Saat ini Chacha memang masih harus bekerja di Jakarta, namun ia punya mimpi bisa menetap di Semarang ketika sudah lanjut usia. Ia bahkan telah merayu sang suami untuk membeli rumah.
Loading Instagram...
"Aku sih, lagi merayu terus, nih. 'Sayang, beli tanah kecil-kecilan, dong. Enggak usah gede, buat tinggal di Semarang saja'. Karena tempat tinggal di sana hanya rumah Opa, 'kan. Doain berhasil, ya," kata Chacha Frederica sembari tertawa.
Tentu Chacha sangat berharap mimpinya bisa terkabul. Namun, bagaimana karier keartisanya Chacha di Jakarta? Apakah ia akan pensiun?
"Enggaklah. Kita harus tetap optimis, maju ke depan. Dunia ini yang besarin aku, aku jadi banyak kenal teman. Ini jadi wadah yang luar biasa buatku. Kalau ditanya ingin pensiun atau enggak, sejauh ini enggak," tutup Chacha Frederica.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·