Pencarian populer

Chef Harada Sempat Mau Dirawat di Jepang sebelum Kondisi Drop

Chef Harada disalatkan di Masjid Al Ma’mur. (Foto: Adinda Githa/kumparan)

Chef Harada yang terkenal dengan jargon, 'Ibu-ibu... Masak yuk!', wafat pada Senin (19/3) dini hari. Pria bernama asli Muhammad Hiromitsu Harada itu meninggal setelah berjuang melawan penyakit yang dia derita.

Ayumi, salah satu putri Chef Harada, mengatakan bahwa ayahnya sempat berencana dipindahkan ke rumah sakit di Jepang. Lantaran, penanganan Chef Harada di Rumah Sakit Puri Cinere kurang maksimal.

"(Ingin dipindahkan ke RS di Jepang) Karena keinginan teman-teman papa biar cepat sembuh. Pelayanan rumah sakit papa juga lama. Kayaknya ada masalah sama pelayanan rumah sakit, jadi (berencana) pindah ke Jepang," ungkap Ayumi di rumah duka di Villa Mutiara Cinere, Depok, Jawa Barat.

Chef Harada disalatkan di Masjid Al Ma’mur. (Foto: Adinda Githa/kumparan)

Rencana pemindahan itu, kata Ayumi, menunggu pria berusia 57 tahun itu bisa duduk di kursi roda. Sayangnya, rencana tersebut gagal dikabulkan.

Ayumi menuturkan, kondisi Chef Harada menurun sebelum bisa dipindahkan ke RS di Negeri Sakura.

"Awalnya memang kayak penyakit kecil, operasi kecil, abis operasi udah langsung hilang. Tapi kok ini ada operasi kedua, ketiga, dan keempat. Ada kebocoran," kata Ayumi.

"Karena itu enggak bisa pindah. Dengan keadaan papa yang lemas, terus akhirnya kita mau pindahin ke Jepang, tapi udah keburu drop," lanjutnya.

Loading Instagram...

Sebelum meninggal dunia, Chef Harada sempat dirawat di rumah sakit. Menurut Dewi Suciati, istri Chef Harada, suaminya mulai menjalani rawat jalan sejak Desember tahun lalu.

Hanya saja, ia enggan menjelaskan penyakit apa yang diidap oleh Chef Harada. Sejak Desember itu pula Chef Harada mulai tak aktif bekerja.

Belum lama ini, Chef Harada juga sempat menjalani operasi otot virus lambung. Setelah dioperasi, kondisi kesehatannya sempat membaik. Namun, menurut penuturan Dewi, kondisi Chef Harada memburuk dini hari tadi.

Chef Harada akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta, sehabis zuhur. Chef Harada meninggalkan seorang istri dan dua anak.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31