Pencarian populer

Chef Harada Sudah Mualaf Sejak Tahun 1980-an

Chef Harada. (Foto: Instagram/@chef_harada)

Kabar duka datang dari Hiromitsu Harada atau yang dikenal sebagai Chef Harada. Chef Harada mengembuskan napas terakhir, pada Senin (19/3), sekitar pukul 02.15 dini hari.

Menurut pantauan kumparan (kumparan.com), papan pengumuman kabar duka Chef Harada bertuliskan nama Muhammad Hiromitsu Harada. Itu menandakan bahwa pria berusia 57 tahun itu merupakan mualaf.

Kabar ini dibenarkan oleh putri Chef Harada, Ayumi, bahwa ayahnya sudah menganut agama Islam sebelum menikah dengan ibunya yang bernama Dewi Suciati.

“Udah sebelum menikah sama mamah,” ujar Ayumi saat ditemui di rumah duka di Villa Mutiara Cinere, Depok, Jawa Barat.

Rumah duka Chef Harada di Cinere. (Foto: Adinda Githa/kumparan)

Putrinya pun menuturkan bahwa ayahnya memang sudah lama menggunakan nama Muhammad Hiromitsu Harada. Namun, ia menggunakan nama panggung Chef Harada untuk kebutuhan dunia hiburan.

“Udah lama banget (pakai nama Muhammad). Dari sebelum nikah, tahun 1989 kayaknya,” ungkap Ayumi.

Sebelum meninggal dunia, Chef Harada sempat dirawat di rumah sakit. Menurut Dewi, suaminya sesungguhnya mulai menjalani rawat jalan sejak Desember tahun lalu.

Hanya saja, ia enggan menjelaskan penyakit apa yang diidap oleh Chef Harada. Sejak Desember itu pula Chef Harada mulai tak aktif bekerja.

Belum lama ini, Chef Harada juga sempat menjalani operasi otot virus lambung. Setelah dioperasi, kondisi kesehatannya sempat membaik. Namun, menurut penuturan Dewi, kondisi Chef Harada memburuk dini hari tadi.

Loading Instagram...

Koki asal Negeri Sakura itu kerap mengisi sejumlah program memasak di televisi Tanah Air. Wajahnya kerap muncul di layar kaca sebagai pemandu acara Fun Cooking dan menjadi bintang tamu acara televisi lainnya.

Chef Harada kerap menunjukkan atraksi masak dengan guyonan-guyonan khasnya yang menghibur. Terutama dengan jargon, 'Ibu-ibu... Masak yuk!'.

Rencananya, Chef Harada akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta, sehabis zuhur. Chef Harada meninggalkan seorang istri dan dua anak.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36