kumparan
3 Agu 2017 19:08 WIB

Chris Martin 'Coldplay' Lantunkan 'Crawling' untuk Chester Bennington

Chris Martin dan Chester Bennington. (Foto: Wikimedia Commons)
Kepergian vokalis Linkin Park, Chester Bennington, masih menyisakan duka bagi beberapa orang, terutama para fans dan orang-orang terdekat. Karya dan penampilannya di atas panggung akan selalu dikenang oleh mereka yang mencintainya dan menghargainya sebagai salah satu ikon musik rock.
ADVERTISEMENT
Sejumlah musisi turut mengenang kepergiannya, dan Coldplay adalah salah satunya. Sang vokalis sekaligus frontman-nya, Chris Martin, mempersembahkan sebuah penampilan spesial untuk mengingat Bennington saat Coldplay menggelar konser di MetLife Stadium, New Jersey, AS, beberapa waktu lalu.
Chris Martin, vokalis Coldplay. (Foto: Reuters/Toby Melville)
Yang mengejutkan, mantan suami Gwyneth Paltrow itu membuka konser dengan penampilan solonya.
"Aku tahu (penampilan ini) akan diunggah di YouTube, jadi aku ingin melakukannya dengan benar," ucapnya sebelum mulai menyanyi.
Alunan piano terdengar, dan lirik 'There's something inside me that pulls beneath the surface' diucapkan oleh Chris Martin. Ya, vokalis berusia 40 tahun itu menyanyikan lagu 'Crawling', salah satu lagu hit Linkin Park yang diambil dari album 'Hybrid Theory'.
Rekaman Chris Martin menyanyikan 'Crawling' pun tersebar di dunia maya dengan cepat. Salah satu anggota Linkin Park, Mike Shinoda, pun mengetahuinya. Rekaman tersebut pun ia unggah ke akun Instagramnya. Tak lupa, ia berterima kasih pada band yang melantunkan 'A Sky Full of Stars' tersebut.
ADVERTISEMENT
"Terima kasih @coldplay. Ini indah sekali," tulis Shinoda pada keterangan video.
Loading Instagram...
Chris Martin bukan musisi pertama yang memberikan penghormatan untuk Chester Bennington. Sebelumnya, Machine Gun Kelly membawakan lagu 'Numb' di sebuah rekaman. Begitu juga dengan Kiiara, teman duet Bennington di lagu 'Heavy' yang diambil dari album terbaru Linkin Park, 'One More Light'.
Chester Bennington ditemukan tak bernyawa di kediamannya di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 20 Juli lalu. Ia mengakhiri nyawanya tepat di hari ulang tahun mendiang sahabatnya, Chris Cornell, vokalis Audioslave dan Soundgarden, dengan cara gantung diri. Bennington meninggalkan seorang istri dan 6 orang anak di usia 41 tahun.
Selain itu, Linkin Park juga membatalkan tur Amerika Utara terkait meninggalnya sang vokalis.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·