Pencarian populer

Cinta Laura Tidak Suka Dikomentari Soal Berat Badannya

Cinta Laura. Foto: Aria Pradana/kumparan

Beberapa waktu yang lalu, artis Cinta Laura sempat mengunggah foto memperlihatkan dirinya sedang berolahraga. Tampaknya, penampilan tersebut cukup disukai oleh para pengikutnya di Instagram.

Cinta Laura mengatakan bahwa kegiatan olahraga seperti fitness, muaythai, hingga tinju sudah dilakukannya sejak dirinya masih berusia anak-anak.

"Pokoknya kalau lagi benar-benar rajin nge-gym bisa 8-10 kali per minggu, jadi sehari 2 kali, tapi sekarang enggak serajin biasanya gitu," ucapnya saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (26/2).

Perempuan berusia 25 tahun tersebut menuturkan alasan dirinya rutin berolahraga bukan untuk menurunkan berat badan. "Karena buat aku, berat badan itu enggak penting, yang penting itu fat presentation kita, jadi presented lemak," imbuhnya.

Cinta Laura menambahkan, pada saat sedang fitness, Cinta biasanya meminta kepada personal trainer-nya untuk memperhatikan urusan lingkar pinggang dan lingkar tangan. Sebab, hal itu jauh lebih penting daripada sekadar memikirkan berat badan.

"Karena berat badan itu buat aku bukan sesuatu yang harus kita pikirin, semua orang punya tipe badan beda-beda," tuturnya.

Menurutnya, ia sempat menjumpai seseorang dengan berat badan 50 kilogram namun jauh lebih kurus dibandingkan dengan seseorang yang mempunyai berat badan 45 kilogram. Ternyata, yang membedakan terletak pada kadar lemaknya.

Cinta Laura juga tidak sependapat dengan orang yang menilai seseorang berdasarkan berat badan. Apalagi, hal itu menjadi bahan untuk mem-bully seseorang.

Cinta pun bercerita bahwa dirinya pun tidak suka jika berat badannya dikomentari.

"Aku ingat banget pas aku masih remaja dulu, kadang-kadang kalau aku naik berat badannya teman-teman media suka bilang, ‘Oh, gemukan, ya’. Menurut aku, itu benar-benar enggak sopan, dan enggak fair. Karena kalau di luar negeri, kalau ada yang comment soal berat badan itu tabu. Di luar negeri, kita sama sekali enggak boleh komentar soal berat badan orang lain, mau dia tampak lebih kurus atau gemuk, itu private," pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: