Pencarian populer

Cinta Penelope Divonis Sakit Kanker Stadium 3

Cinta Penelope Foto: Adinda Githa/kumparan

Kabar tak sedap datang dari artis Cinta Penelope. 6 bulan lalu dirinya divonis oleh dokter mengidap penyakit kanker stadium 3.

Hal ini terungkap saat Cinta merilis buku 'Sebelum Titik' dan lagu terbarunya berjudul 'Titik Balik. Penyakit itulah yang akhirnya membuat Cinta terinspirasi membuat sebuah buku.

"Saya ingin ada keinginan untuk bisa berdakwah lewat buku dengan hijrah saya seperti ini. Kalau misalnya umur saya sampai, InsyaAllah bisa sehat dan melawan sakit kanker saya. Ya, syukurilah saya bisa terus berkarya. Tapi kalau umur saya enggak sampai, saya sudah bisa berdakwah dengan cara ini," ungkap Cinta penelope di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4).

Loading Instagram...

Menurut Cinta, vonis dokter soal kanker yang bersarang di tubuhnya sudah ia ketahui sejak 6 bulan lalu. Hanya saja Cinta berusaha untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihannya.

"Aku biasa saja, senang aja. Maksudnya penyakit itu adalah peluntur dosa kita. Jadi pada saat dinyatakan kanker sudah stadium 3, alhamdulillah aku masih kuat berjalan walau harus bolak-balik ke RS," tuturnya.

"Ini adalah rezeki dari hijrah yang diberikan Allah kepada saya. Yaitu sebuah penyakit untuk melunturkan dosa-dosa saya," tambahnya sambil tersenyum.

Loading Instagram...

Meski telah divonis mengidap kanker stadium 3, namun perempuan berusia 35 tahun ini belum mau mengungkapkan jenis kanker yang bersarang di tubuhnya. Cinta hanya mengatakan bahwa proses sakitnya ini terasa sangat cepat.

"Itu sakitnya sejak enam bulan lalu dan baru ketahuan didiagnosis sakit (kanker apa) sebulan lalu. Enam bulan itu saya berobat, cek dan belum ketahuan apa-apa. Sebulan lalu semuanya dicek, baru ketahuan," kenangnya.

Kala itu katanya Cinta sampai tak bisa jalan dan harus mengenakan kursi roda. "Cuma waktu di Turki saya berusaha pengin bisa jalan. Alhamdulillah saya lepas kursi roda, jalan pegangan pagar," tambahnya.

Cinta Penelope Foto: Adinda Githa Murti Sari Dewi/kumparan

Meski sudah bisa menerima vonis dan dokter dan bertekad untuk melawan penyakit mematikan dalam tubuhnya itu, namun Cinta tak menampik jika awalnya dia sudah meminta dokter untuk mengangkat saja kanker yang ada di tubuhnya.

"Shock-nya itu dilema aja. Dilemanya tuh ya udah buang aja cancer-nya, angkat aja, tapi enggak bisa dilakukan operasi karena ginjal aku yang belum mumpuni. Jadi, kalau dioperasi pun, mungkin aku cuci darah, mungkin aku akan lumpuh. Jadi sama aja. Sekarang yang aku lakukan adalah fight. Pasti ada obat dan mindset aku ya aku harus sembuh," tandas Cinta Penelope.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: