kumparan
16 Jan 2019 11:32 WIB

Cita Citata Curhat soal Kondisi Kesehatan Sang Ibu

Penyanyi dangdut Cita Citata saat ditemui wartawan seusai mengisi acara di studio Trans TV Jakarta Selasa (15/1). (Foto: Ronny/kumparan)
Beberapa waktu lalu pedangdut Cita Citata sempat mengunggah foto dirinya bersama sang ibunda yang terlhat sedang dirawat di sebuah rumah sakit.
ADVERTISEMENT
Melalui kolom keterangan, pedangdut berusia 24 tahun ini memanjatkan doa, agar sang ibu boleh lekas pulih. Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Cita sempat menceritakan tentang kondisi terkini sang ibu,
"Alhamdulillah, udah selesai operasinya. Udah di rumah juga, tinggal recovery aja," kata Cita Citata, Selasa (15/1).
Menurut Cita, ibunya tersebut mengalami patah tulang karena diduga kekurangan kalsium. Apalagi selama ini sang ibu memang tidak suka minum susu.
Yang membuat Cita sedih lantaran saat sang ibu sakit, Cita masih berada di Tanah Suci Makkah. Bahkan pelantun 'Goyang Dumang' ini sempat shock mendengar kabar tersebut.
"Kan kalau dari Makkah maunya bawa oleh-oleh belanja kurma, tapi aku pas dikasih kabar tersebut, langsung blank. Enggak beli apa-apa. Dan untungnya masih di sana jadi masih bisa mendoakan dan salat," bebernya.
ADVERTISEMENT
Dengan kondisi kesehatan yang menurut, sang ibu kata Cita mau tak mau harus istirahat total dan mengurangi aktivitasnya selama ini.
"Mama itu suka jalan jalan, menghabiskan masa tua. Jadi, sekarang lebih ke bedrest sih," jawabnya.
Lantas, apa hikmah yang bisa dipetik Cita dari peristiwa ini?
"Hikmahnya banyak ya, enggak cuma ke aku. Aku harus banyak perhatian ke mama. Aku harus sadar, ada waktu buat mama. Dan dengan ada kayak gini aku jadi sering ke Bandung karena mama lagi sakit. Banyak hikmahnya lah," ujarnya.
Sementara itu, dalam postingan terbarunya di Instagram, Cita Citata juga sempat menuliskan keterangan panjang menjawab komentar pedas netizen soal dirinya yang lepas hijab usai pulang umrah.
ADVERTISEMENT
"Netizen yang budiman tidak usah repot menghujat atau menasihati saya untuk tetap memakai Hijab. Saya tau kok Wanita Muslim itu wajib memakai Hijab karna sudah Syariatnya, dan saya juga ingin memakai Hijab sebenarnya. Tetapi juga saya wajib menghargai Syariat itu sendiri," ujar Cita.
Pedangdut berusia 24 tahun ini punya alasan kuat mengapa ia memutuskan untuk melepas hijabnya setelah kembali ke Tanah Air. Menurutnya, pekerjaannya sebagai penyanyi dangdut menjadi alasan kuat mengapa sampai saat ini dirinya belum bisa berhijab.
"Apabila saya Berhijab saya harus menjaga tutur kata, sikap dan perilaku saya yang di dukung oleh kehidupan saya yaitu pekerjaan saya. Bagaimana ceritanya saya masih nyanyi sambil goyang dangdut tapi berhijab? Saya enggak munafik kalo off-air masih goyang walaupun enggak erotis, tapi tetap masa berhijab goyang? Coba pikitr dangdut enggak pakai goyang gmn rasanya?" tandas Cita Citata.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan