kumparan
5 Jun 2018 21:28 WIB

Cita Citata Kesal Disebut Tua Karena Punya Rambut Pendek

Cita Citata (Foto: Adinda Githa Murti Sari Dewi/kumparan)
Belum lama ini pedangdut Cita Citata mendapat komentar negatif dari netizen lantaran gaya rambut pendeknya yang dianggap tak sesuai dan tampak lebih tua.
ADVERTISEMENT
Cita perasaan pas rambut pendek keliatan jd lbh tua, msh cntik style rambut panjang,” tulis akun @nicha_ayhura.
Melihat hal tersebut, Cita tak tinggal diam. Pelantun ‘Sakitnya Tuh Disini’ itu langsung membalas komentar netizen tersebut.
@nicha_ayhura aku juga gabisa cepet numbuhin rambut gmn dong mbak solusinya? Biar nggak tua kaya mbak? Uh sebel deh,” balas Cita di kolom komentarnya.
Cita Citata (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Sementara ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Cita mengaku sempat kesal dengan hal itu karena sudah menyinggung secara fisik.
Cita juga menerangkan, alasan ia memutuskan untuk memangkas rambutnya karena kondisi rambutnya memang sudah tidak sehat lagi.
“Intinya aku agak kesel juga karena ngomongin fisik yang pertama. Terus yang kedua aku tipikal orang yang enggak mau fake, kayak enggak mau pakai rambut sambunganlah, apa segala macam, ribet,” ucap Cita, pada Selasa (5/6).
ADVERTISEMENT
"Terus selanjutnya rambutku cepat panjang, kemarin juga potong karena rambutku rusak, jadinya diakalin pakai warna, itulah jadi semakin tua. Jadi sebenarnya umur-umur aku yang 24 tahun ini wajar-wajar aja ya, mungkin ada yang lebih tua lagi dandanannya lebih dari aku," lanjutnya.
Cita Citata. (Foto: Munady Widjaja)
Cita menuturkan bahwa perubahan model rambut ini merupakan hal yang wajah dilakukan perempuan. Sehingga ia cukup geram dengan komentar netizen yang membahas masalah fisiknya.
"Terus yang komen lucu juga orangnya, enggak muda juga, aku malah balesnya bukannya yang gimana-gimana, aku malah balesnya becanda, 'Uh sebel deh', gitu," katanya.
Walaupun begitu, Cita tak pernah merasa terganggu dengan banyaknya berbagai komentar negatif. Hal itu juga tidak membuat Cita minder lalu mengubah gaya rambut.
Cita Citata (Foto: Adinda Githa Murti Sari Dewi/kumparan)
“Enggak sih (enggak terganggu), cuma at the time aku lagi free, jadi iseng aja aku bales. Terus enggak juga (mengubah gaya rambut) sih, justru ini lagi nungguin panjang tapi agak susah sih, karena setiap hari styling-styling gitu,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Meski ada yang komentar negatif, tapi tidak sedikit pula yang kerap memuji penampilan Cita dengan gaya rambut pendeknya itu. Dari situ pula ia tidak pernah ambil pusing dengan komentar-komentar orang lain tentang dirinya.
“Ada yang positif dan ada yang negatif, semua orang pemikiran beda-beda gitu. Ya ditanggepin positif aja, kalau kelihatan lebih tua nanti mungkin dilebih mudain lagi dengan cara gimana ya, rambut panjang? Rambut panjang juga belum tentu kelihatan muda,” tutup Cita sembari masuk ke dalam mobilnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan