kumparan
5 Jun 2018 11:05 WIB

Cita Citata Pilih Kumpul Keluarga Ketimbang Ambil Job di Hari Lebaran

Cita Citata. (Foto: Munady Widjaja)
Pedangdut Cita Citata harus rela untuk tidak pulang ke kampung halamannya di Bandung dan merayakan hari raya Idul Fitri di Jakarta. Hal itu disebabkan padatnya jadwal pekerjaan yang harus ia selesaikan hingga akhir bulan puasa nanti.
ADVERTISEMENT
Alhasil keputusan Cita untuk berlebaran di Jakarta membuat seluruh keluarga besarnya datang ke Ibu Kota.
"Ya aku memutuskan untuk satu hari lebaran di Jakarta dan semua keluarga juga jadinya datang ke sini," ungkap Cita Citata saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (4/6) malam.
Loading Instagram...
Meski harus menghabiskan waktu selama bulan Ramadhan untuk bekerja, pelantun 'Goyang Dumang' ini memastikan tidak akan mengambil pekerjaan apapun di hari raya Idul Fitri. Meski diiming-imingi bayaran yang besar namun Cita tetap menolaknya.
"Aku sih emang kalau lebaran enggak pernah mau ambil job. Sejauh ini mungkin karena manajerku tahu kalau aku enggak mungkin ambil, jadi enggak pernah sounding ke aku, kayak 'ini ada loh job pas lebaran atau gimana'. Karena dia tahunya aku selalu pilih untuk kumpul keluarga," beber Cita.
Cita Citata (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Meski akan merayakan lebaran di Jakarta, namun pedangdut berusia 23 tahun ini memastikan tidak akan ada tradisi yang terlewatkan selama lebaran. Kebiasaan untuk makan ketupat bersama-sama keluarga setelah salat Ied juga tetap akan dilakukan.
ADVERTISEMENT
"Tradisi tetap saja kalau keluarga ngumpul. Karena kan keluargaku besar banget, cucu mama saja ada 11 jadi udah berasa ramai banget," tuturnya.
Selain itu tradisi bagi-bagi THR juga tidak mungkin dilewatkan oleh pelantun 'Sakitnya Tuh Disini' tersebut. Jauh sebelum hari lebaran, Cita sudah mempersiapkan bujet khusus untuk bagi-bagi THR ke sejumlah orang dan juga para keponakan.
"Kita kan bukan ngasih keponakan aja tapi juga security di rumah dan tempat kerja. Terus di mana-mana kalau lagi bulan puasa gitu lebih banyakin pahala makin senang kan. Ngasih baju juga buat lebaran. Ya, ada kali sekotak gue siapin amplop. Sekotak tuh berapa? 30 biji kali ada," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan