Pencarian populer

Cleopatra dan Melody, Mana Eks JKT48 yang Lebih Menawan?

Cleo dan Melody eks JKT 48. (Foto: Munady Widjaja dan Instagram @ratucleopatra20 (Infografik Putri Sarah Arifira/kumparan))
Penyanyi Cleopatra Djapri dan Melody Nurramdhani Laksani, kedua nama wanita ini pernah tergabung dalam satu grup girlband. Cleo dan Melody memang pernah tergabung dengan JKT48.
ADVERTISEMENT
Tak hanya pernah bergabung dengan JKT48, keduanya juga telah melepas masa lajangnya. Cleo menikah dengan Panji Pradhana Ramadhan, sementara Melody dipersunting Hanif Fathoni.
Selain melepas masa lajang, terjadi perubahan dalam kehidupan keduanya. Apa saja perubahan itu? Mari kita simak story berikut.
1. Cleo yang Sudah Menjadi Ibu
Perempuan berusia 24 tahun ini awalnya tergabung dalam JKT48 generasi pertama bersama Melody. Namun, Cleo tak begitu lama bergabung dengan idol grup yang mempopulerkan lagu 'Heavy Rotation' itu.
Cleo yang bergabung sejak 11 September 2011 itu akhirnya 'lulus' dari JKT48 pada 10 Desember 2012. Selepas lulus dari grup yang membesarkan namanya itu, Cleo mulai mengembangkan kariernya di dunia hiburan.
Beberapa judul film dan FTV sempat diperankan oleh aktris kelahiran Jakarta, 20 Desember 1993 itu. Di antaranya 'Olga & Billy Lost in Singapore' (2014), Kuntilanak Ciliwung' (2014), dan 'Warisan Olga' (2015).
ADVERTISEMENT
Tak hanya bermain film, Cleo juga sempat menjadi presenter di sejumlah acara televisi anak-anak. Hingga akhirnya, Cleo melepas status lajangnya dengan Panji Pradhana Ramadhan pada 22 April 2018 lalu.
Dari pernikahannya dengan Panji, Cleo dikaruniai seorang putri yang diberi nama Irish Cleopatra Malaika Pradhana pada 13 september lalu. Ia pun tengah menikmati perannya sebagai seorang ibu.
Cleo Eks JKT48 dan Bayinya (Foto: Instagram @ratucleopatra20)
"Kami tuh ada jamnya. Namanya suami, kerja pagi sampai sore. Jadilah peran seorang ibu ngejagain anaknya. Nah, kalau malam, dipegang sama daddy-nya," ujar Cleo ketika ditemui bersama Panji dalam acara akikah putri mereka di kawasan Buaran, Jakarta Timur, Minggu (21/10).
Ketika tiba giliran sang suami untuk menjaga bayi mereka, Cleo akan memanfaatkan waktu tersebut untuk beristirahat. Sebab, ia akan kembali terjaga oleh tangisan sang buah hati pada dini hari.
ADVERTISEMENT
Tak hanya suami, ibu mertua dan seorang babysitter juga turut membantu Cleo mengurus bayinya. Meski demikian, segala sesuatu terkait sang anak tetap berusaha dikerjakan sendiri olehnya.
"Iya, ingin merawat sendiri karena momennya enggak akan terulang. Meski aku punya anak kedua pun, akan beda momennya. Jadi, aku benar-benar menghabiskan waktu aku sama dia," tuturnya.
2. Melody Kenakan Hijab sebelum Menikah
Melody Eks JKT48. (Foto: Munady Widjaja)
Berbeda dengan Cleo yang sudah menjadi seorang ibu, Melody baru saja menikah dengan Hanif Fathoni pada Sabtu (3/11) kemarin. Acara pernikahan Melody pun digelar cukup meriah di kawasan Bandung, Jawa Barat.
Sebelumnya, Melody gabung menjadi anggota JKT48 sejak 2011. Kala itu, mengikuti audisi bersama adiknya Frieska dan lolos menjadi anggota JKT48 generasi pertama.
ADVERTISEMENT
Penyanyi kelahiran Bandung ini langsung mendapat posisi tengah utama di JKT48, dan diikutsertakan pada salah satu singel ke-25 AKB48 bersama Special Girls A yang berjudul 'New Ship' pada Februari 2012.
Konser Kelulusan Melody JKT 48 (Foto: Helmi Afandi/kumparan)
Setelah kurang lebih enam tahun berkarier menjadi anggota JKT48, penyanyi berumur 26 tahun itu dinyatakan 'lulus' pada 31 Maret 2018. Meski sudah lulus menjadi anggota JKT48, namun ia menyandang jabatan baru sebagai General Manager Theater JKT48.
Meski tidak seaktif Cleo berkarier di dunia seni peran, akan tetapi Melody juga pernah menjajal dunia akting saat membintangi film 'Viva JKT48'. Pada film produksi Maxima Pictures (MAX Pictures) ini, Melody berakting dengan beberapa anggota JKT48 yang lain.
Sementara itu, penyanyi lulusan sarjana Pertanian dari Universitas Padjajaran itu juga mengalami perubahan dalam penampilannya. Melody kini telah menutup aurat dengan hijab.
ADVERTISEMENT
Keinginannya menggunakan hijab itu berawal dari keperluan foto prewedding dengan sang calon suami, Hanif Fathoni.
"Awal mulanya jadi waktu itu kan foto untuk prewed emang konsepnya ingin pakai hijab. Terus awal-awal makeup, itu masih belum pakai hijab gitu kan. Terus pas sudah siap, dihijab, terus foto-foto beres," ujar Melody belum lama ini.
Melody Eks 'JKT48' dan Hanif Fathoni (Foto: Instagram @helmirizaweddingplanner)
Usai sesi foto itu, Melody mengaku merasa malu melepas hijab yang dikenakannya itu. "Pas beres itu, aku kayak kok seharian kan sudah pakai (hijab), kayaknya kalau dilepas malu ya. Jadi akhirnya ya Alhamdulillah, sampai sekarang belum lepas dari hijabnya," sambungnya.
Wanita asal Bandung, Jawa Barat itu kini mengakui ia menjadi lebih tenang sejak mengenakan hijab. Ia juga selalu menyempatkan diri untuk mengikuti kajian agama untuk memperkuat keimanannya.
ADVERTISEMENT
"Pas ada waktu aku usahain, aku datang. Ya itu sih, lebih kayak belajar saja sih, enggak yang kayak gimana-gimana," ujar Melody eks JKT48.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80