Pencarian populer

Craig David Akan Tampil di Indonesian Choice Awards 5.0

Indonesian Choice Awards 5.0 (Foto: Giovanni/kumparan)

Indonesian Choice Awards (ICA) kini telah memasuki tahun kelimanya, sejak rutin diselenggarakan pada tahun 2014. Ajang penganugerahan pada karya musik, film, televisi, dan insan kreatif Tanah Air ini, memang selalu memasukkan kategori baru setiap tahunnya.

Tak hanya itu, ajang penghargaan bergengsi ini selalu mendatangkan artis Internasional. Pada tahun ini, giliran Craig David dan Hailee Stainfeld yang dapat kesempatan tampil di panggung ICA, pada 29 April mendatang di Sentul International Convention Center.

Wishnutama Kusubandio, CEO Net. mengaku telah menyiapkan satu bintang tamu spesial lain yang kini masih dirahasiakannya.

“Ada satu pemikiran (bintang tamu) yang kami lakukan, yang sifatnya surprise. Hopefully, TV lain belum kepikiran untuk lakuin ini,” ucap Wishnutama, saat jumpa persnya di The East, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/4).

Pada Indonesian Choice Awards 5.0 ini, terdapat 7 kategori penghargaan yang akan diberikan di bidang musik, 3 kategori di bidang film, dan 3 penghargaan khusus.

Pada bidang musik, ICA coba memberikan apresiasi pada mereka yang berkreasi dalam menciptakan karya instrumental, lewat penghargaan ‘Instrumental Album of The Year’.

“Karya instrumental itu 'kan anak kandung dari kreativitas pemusik. Kalau lihat dari abad ke abad, mengapa kita enggak beri ruang apresiasi untuk karya instrumental,” ungkap Franz Hartono salah satu anggota Komite Musik Independen, pada kesempatan yang sama.

Komite Musik Independen yang diketuai oleh Dhanni Pette ini memang dibuat kusus untuk menentukan para nominator dari kategori musik. Sementara untuk kategori film dan televisi, Net. menggandeng lembaga survei SMRC.

“Anggota juri berasal dari latar belakang berbeda. Jadi masing-masing kita melihat kualitas dari berbagai sudut pandang. Komponen seperti ini yang menimbulkan perdebatan,” kata Franz.

Wishnutama di kumparan Onboarding (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)

Independensi ICA setiap tahunnya memang tak perlu diragukan. Wishnutama mengaku siap menjamin hal tersebut.

“Saya berusaha bersikap fair terhadap acara televisi. Kami berusaha konsisten dari awal, membawa pesan hal yang lebih fair aja,” kata Wishnutama dalam kesempatan yang sama.

“Bahkan di TV, (pada kategori) 'Program of the Year' kami menarik diri dari nominasi. Sebetulnya ada program Net. dari hasil survei yang fair, tapi saya cabut itu untuk menghindari ketidakadilan,” tambahnya.

Indonesian Choice Awards 5.0 (Foto: Giovanni/kumparan)

Berbeda dari sebelumnya, ICA kali ini dibuat tak bersamaan dengan ulang tahun Net. Selain bertepatan dengan puasa, hal ini juga memang telah direncanakan sejak lama.

“Selama ini 'kan jadi satu, tapi sekarang dipisah aja. Dari dulu sudah punya plan yang arahnya ke situ, untuk tahun ini karena ulang tahunnya bertepatan denga Ramadan, jadi lebih ke sederhana, tumpengan aja,” tuturnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: