Pencarian populer

Cut Meyriska Hijrah: Sejak Berhijab, Hatinya Tenang dan Adem

Cut Meyriska. (Foto: Aria Pradana/kumparan)

Pesinetron Cut Meyriska terlihat tampil berbeda dengan menggunakan hijab. Hal ini terlihat saat ia menghadiri acara kolaborasi artis Dhini Aminarti dengan desainer Irna Mutiara di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

Perempuan berusia 25 tahun tersebut mengaku senang dengan tampilannya dirinya saat ini. Ia juga mengaku ingin mengubah penampilannya menjadi lebih baik lagi.

"Senang, bahagia banget. Semenjak pakai jilbab hatinya tenang, adem lebih happy dan ya Alhamdulillah nyaman banget sih," katanya sambil tersenyum seusai acara, Selasa (22/1).

Pemain sinetron '7 Manusia Harimau' ini mengatakan sejak beberapa waktu lalu telah mencoba menggunakan pakaian yang sesuai dengan tuntunan agama. Meskipun dianggap cukup berat, namun Cut Meyriska mencoba melakukannya.

"Pulang umrah kan sudah jeda beberapa hari, habis itu sempat meyakinkan diri dan memberanikan diri. Benar-benar menguatkan hatilah untuk mengambil keputusan ini," terangnya.

Pemain sinetron 'Anak Jalanan' itu kemudian mengatakan, di usianya yang sudah dewasa seperti ini, ia ingin lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan mengubah penampilannya dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Ya, umur sudah mau 26 tahun, apalagi yang mau dicari? Ya sudah menikmati juga masa muda ya untuk apa lagi ya. Ya balik lagi ke Allah. 'Kan kita hidup juga enggak tahu kapan matinya, berapa lama lagi, enggak tahu. Jadi lebih baik kita mengubah diri dan mendekatkan diri kepada Allah dan cari amal dan ibadah sebanyak-banyaknya," tuturnya.

Perempuan keturunan Aceh itu mengaku bahwa keputusannya untuk berhijab belum secara langsung ia komunikasikan kepada orang tuanya, terlebih kepada ibunya. Begitu pula dengan dirinya yang mengaku belum mengumumkan secara langsung di media sosial pribadinya.

"Mama belum tahu banget sih aku pakai jilbab, karena memang aku pakai jilbab belum ada yang tahu. Aku juga belum publish juga buat di media sosial aku. Untuk aku 'ya assalamualaikum aku pakai hijab', enggak sih belum," ungkapnya.

Setelah memutuskan berhijrah dan mengenakan hijab, Cut Meyriska mengaku tidak takut kehilangan pekerjaan. Menurutnya, semua sudah ada yang mengatur, termasuk soal rezeki. "Rezeki enggak akan tertukar, kalau Allah sudah ngasih rezeki untuk kita, berarti buat kita," imbuhnya saat diminta tanggapan terkait pekerjaan.

Saat ini, Cut Meyriska sedang asyik-asyiknya mengikuti beberapa kajian yang telah rutin diselenggarakan oleh rekan-rekan selebriti hijrah seperti Teuku Wisnu dan kajian musawarah. Bintang film 'Yowis Ben' ini juga ingin memperdalam ilmu agamanya.

"Iya, memang lebih sering ikut kajian sih dan berteman sama teman-teman yang lebih banyak ikut pengajian dan kajian. Memang lagi pengin banget belajar islam lebih banyak lagi dan dalam lagi," tuturnya.

Lantas, bagaimana dengan koleksi pakaian-pakaian terbukanya yang sering ia kenakan sebelum memutuskan untuk berhijrah?

"Baju-baju lama sudah dikasihkan ke temen-temen semuanya," tutup Cut Meyriska.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: