Pencarian populer

David John Schaap dan Ramon Y Tungka, 2 Aktor Pecinta Traveling

Ramon Y Tungka dan David John Schaap (Foto: Infographic: Nunki Lasmaria Pangaribuan/kumparan)

Ramon Y Tungka dan David John Schaap merupakan dua aktor Indonesia yang gemar menjelajah banyak tempat untuk memuaskan hobi mereka, traveling. Tak hanya berkeliling dunia, mereka juga senang menyambangi daerah-daerah eksotis di Tanah Air.

David John Schaap menjalani hobi dan pekerjaan dalam waktu yang bersamaan. Ia merupakan presenter dari acara travel ternama di Indonesia, 'My Trip My Adventure'.

Sementara Ramon Y Tungka adalah pemilik travel agent bernama Discover Indonesia. Meskipun Ramon adalah pemiliknya, namun ia juga sering terjun langsung ke lapangan untuk menjadi tour guide dari klien-kliennya.

Sama-sama pecinta traveling, kira-kira bagaimana ya perbedaan gaya antara David John Schaap dan Ramon Y Tungka saat sedang jalan-jalan? Simak selengkapnya di bawah ini, ya.

1. Gaya saat naik gunung

Beberapa waktu lalu, David yang merupakan cowok blasteran Sunda-Belanda ini menjelajahi hutan yang ada di Maluku. Gayanya sangat santai dengan mengenakan kaus berwarna biru yang dipadukan dengan celana pendek berwarna hijau army.

Penampilan aktor berusia 28 tahun tersebut dilengkapi dengan aksesori topi rimba berwarna cokelat. David juga membawa sebuah carrier berukuran sedang, serta menggenggam dua buah trekking pole di tangannya.

Pada bulan Juli lalu, Ramon Y Tungka menjelajahi Gunung Slamet yang berada di kawasan Banyumas, Jawa Tengah. Jika diperhatikan, mungkin penampilan Ramon terlihat lebih rapi dibandingkan dengan David John.

Saat itu, pria berusia 34 tahun tersebut mengenakan kaus abu-abu panjang yang dipadukan dengan celana panjang berwarna navy blue. Rambut gondrongnya dikuncir agar tak mengganggu saat dirinya melakukan trekking.

Ramon terlihat cool dengan kacamata hitam yang digunakannya kala itu. Kedua tangannya juga ditutupi oleh sarung tangan berwarna hitam. Tak lupa, Ramon juga menggunakan sepatu gunung berwarna cokelat.

2. Berada di pantai

David John Schaap tampak begitu bahagia ketika menyambangi sebuah pantai yang terletak di Gorontalo. Meskipun hujan, ia tetap asyik menikmati suasana indah di pinggir pantai tersebut.

Saat itu, penampilan David terlihat santai dengan mengenakan kaus berwarna putih dan celana pendek. Sementara itu, rambut ikal panjangnya dibiarkan terurai begitu saja.

Jika David John Schaap pergi ke Gorontalo, belum lama ini Ramon Y Tungka berkunjung ke Raja Ampat, Papua. Dia menggunakan kemeja jeans panjang yang dipadukan dengan celana pendek berwarna senada.

Ramon menikmati waktu berliburnya di pantai ditemani oleh satu buah kelapa muda dan sepiring makanan di sampingnya. Di belakang Ramon terlihat pemandangan pasir putih pantai, birunya air laut, dan sebuah kapal di tengah laut.

3. Surfing vs diving

Tak lengkap rasanya jika David John Schaap pergi ke pantai dan hanya menikmati pemandangan di sekeliling saja. Dia bukanlah tipikal orang yang seperti itu. Pria kelahiran Pakistan tersebut pagi akan melakukan aktivitas yang memacu adrenalinnya.

Selain menjadi presenter dan aktor, David juga dikenal ahli saat melakukan surfing. Pemain film 'Talak 3' tersebut sudah melakukan surfing di beberapa tempat di Indonesia, salah satunya di Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat.

Sama seperti David John, Ramon Y Tungka juga suka melakukan aktivitas yang memicu adrenalin. Namun, ia tak melakukan surfing seperti David.

Pemain film 'Radio Galau FM' tersebut lebih memilih untuk melakukan diving. Belum lama ini, Ramon menyelam di bawah laut Labuan Bajo yang terletak di Nusa Tenggara Timur, sambil mencium bendera merah putih.

4. Naik motor

Kesamaan lain yang dimiliki oleh David John Schaap dan Ramon Y Tungka adalah keduanya sama-sama suka mengendarai motor. Akan tetapi, David lebih memilih untuk naik motor trail.

Pakaian yang digunakan David saat mengendarai motor trail juga cukup santai. Ia hanya mengenakan kaus panjang dilengkapi dengan celana panjang cokelat dan kacamata hitam.

Ramon Y Tungka lebih memilih untuk mengendarai motor gede alias moge. Ia pernah touring naik moge bergaya klasik bersama dengan teman-temannya ke daerah Bandung, Jawa Barat.

Saat itu, Ramon mengenakan jaket motif army, celana panjang cokelat, dan kacamata hitam. Ramon tak lupa menggunakan helm berwarna merah untuk melindungi kepalanya.

5. Liburan ke luar negeri

David tak hanya hobi menjelajah daerah-daerah di Tanah Air saja, namun ia juga pernah pergi ke luar negeri. Belum lama ini, David berkunjung ke Thailand dan berpose di salah satu kuil yang ternama di sana, Wat Arun.

Cowok yang pernah tinggal di Bali ini merasa senang saat berkunjung ke Thailand. Ia tak hanya sekadar jalan-jalan saja, namun juga menikmati aneka ragam budaya dan agama di Negeri Gajah Putih itu.

Satu tahun lalu, Ramon Y Tungka menyambangi Malibu, Amerika Serikat, dan bermain bersama jerapah di sana. Malibu sendiri diketahui merupakan daerah yang banyak dihuni oleh selebriti-selebriti Hollywood ternama.

Selain itu, Ramon juga berkesempatan untuk mengunjungi Dolby Theatre, tempat di mana biasanya acara The Academy Awards digelar setiap tahunnya. Dia juga sempat berpose dengan Hollywood Walk of Fame milik Matt Damon.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31