Pencarian populer

Deadsquad Kehilangan Barang Saat Tur Eropa

Deadsquad. (Foto: Munady Widjaja/kumparan)

Akhirnya grup musik Deadsquad bisa menjejakkan kaki di tanah Eropa bersama gelaran tur Super Invasion 2018. Sebelumnya, Deadsquad telah menjelajah skena musik Asia.

Ketika menggelar konferensi pers di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (14/12), Stevi Item, gitaris Deadsquad, mengaku senang karena bisa menyambangi Eropa. Namun, ia mengaku kewalahan karena selama tur tidak bisa membawa semua kru Deadsquad di Jakarta.

“Kalau tur ke luar negeri kan pasti beda. Kalau di sini kan banyak teman (kru) yang bisa bantu bawa alat kita, kalau di sana, kita bawa sendiri,” ungkap Stevi.

Karena membawa semua perlengkapan sendiri, para personel Deadsquad jadi lalai dan kurang perhatian. Alhasil, Deadsquad sempat dipusingkan oleh insiden barang yang tertinggal dan hilang di bandara.

“Karena semua alat dibawa sendiri, kebiasaan, kita teledor. Jadi efek bas-nya Welby hilang di Turki. Sebelum ke Ceko kan, kita transit di Istanbul tiga jam dan kita semua tidur. Pas pesawat mau terbang, kita langsung buru-buru antre. Nah, di situ ketinggalan deh, tuh,” katanya.

Tentu kehilangan efek bas bisa memengaruhi performa Deadsquad di atas panggung. Padahal, mereka tidak mau malu tampil untuk pertama kalinya di hadapan penonton-penonton Eropa.

Deadsquad sempat memutuskan untuk mendatangi kantor imigrasi dan menanyakan tentang efek bas yang hilang. Karena regulasi terlalu rumit, pencarian mereka pun tak membuahkan hasil.

Deadsquad (Foto: Munady/kumparan)

Untung saja, Deadsquad direspons dengan baik oleh metalheads Eropa. Penjualan merchandise yang bagus membuat mereka bisa dengan mudah membeli efek bas gitar baru bagi Welby.

“Untung penjualan merchandise bagus. Tapi gini, tur Asia dan Eropa tuh beda. Kalau di Asia, kaus yang biasanya laku. Kalau di Eropa, CD duluan yang habis. Sampai rebutan malah mereka. Ya, itu lumayan sih, menambah pundi-pundi uang,” kata Daniel, vokalis Deadsquad.

Kejadian barang hilang ternyata bukan baru sekali dialami Deadsquad. Stevi megungkapkan bahwa Alvin, sang drummer, juga pernah kehilangan ponsel dan membuat semua personel Deadsquad kewalahan.

“Alvin juga sempat kehilang barang tuh, di taksi. Waktu itu kita tur Asia, handphone dia hilang. Padahal, semua kontak akomodasi ada di handphone dia,” imbuhnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35