Pencarian populer

Demi Lovato vs Selena Gomez, Siapa yang Lebih Dicintai Penggemarnya?

Penyanyi Selena Gomez (kiri) dan Penyanyi AS Demi Lovato. (Foto: AFP/ Valerie Macon dan Miguel Riopa)
Dua penyanyi Hollywood, Demi Lovato dan Selena Gomez, sudah saling mengenal sejak keduanya masih berusia 7 tahun. Mereka pernah terlibat dalam sebuah program acara anak-anak, 'Barney and Friends'. Kala itu, penampilan Lovato dan Gomez masih sangat polos khas anak-anak.
ADVERTISEMENT
Dari situ, persahabatan mereka mulai terjalin dengan baik hingga remaja. Tak jarang, para penggemar menganggap jika persahabatan antara Gomez dan Lovato adalah friendship goals.
Jauh sebelum video blog (vlog) eksis seperti sekarang ini, Gomez dan Lovato sudah lebih dulu melakukannya pada 2008 lalu. Keduanya kerap membuat video di YouTube yang menampilkan keakraban mereka.
Satu tahun setelahnya, Gomez dan Lovato kembali terlibat dalam sebuah proyek film yang sama berjudul 'Puerto Rico'. Saking dekatnya, mereka bahkan memiliki julukan tersendiri, 'Delena', yang berarti Demi dan Selena.
Hanya saja, jalinan persahabatan mereka mulai goyah di tahun 2010. Renggangnya hubungan mereka diketahui sejak Lovato dengan dingin menjawab pertanyaan awak media soal keberadaan Selena.
"Tanya saja sama Taylor (Swift)," ucap pelantun lagu 'Skyscrapper' tersebut, kala itu.
Demi Lovato dan Selena Gomez. (Foto: Instagram @ddlovato @selenagomez)
Banyak yang menyebut bahwa Lovato cukup cemburu melihat sahabatnya dari sejak kecil itu mulai akrab dengan Taylor Swift, yang selama ini diketahui memiliki banyak musuh di industri musik Hollywood.
ADVERTISEMENT
Hubungan persahabatan antara Gomez dan Lovato memang selalu dibumbui oleh drama. Mereka sering bertengkar, berbaikan, kemudian berseteru lagi.
Di tahun 2010 pula, Lovato diketahui harus menjalani rehabilitasi selama tiga bulan, karena dia didiagnosa mengidap bipolar dan juga mendapat perawatan atas bulimia yang dideritanya.
Demi Lovato. (Foto: Instagram @ddlovato)
Mereka kembali tak tegur sapa pada tahun 2012. Saat itu, keduanya sama-sama menghadiri acara penghargaan 'Teen Choice Awards 2012' tapi tak saling menyapa. Kala itu, Gomez sudah berpacaran dengan Justin Bieber. Sementara Lovato, sedang fokus dengan karier bermusiknya.
Terlepas dari drama yang selalu mengiringi persahabatan Gomez dan Lovato, mereka ternyata sama-sama memiliki pendukung setia yang selalu mendukung idola tercintanya masing-masing. Para penggemar juga selalu berharap kalau mereka berdua selalu berhubungan baik seperti saat pertama mengenal di 'Barney and Friends' dulu.
ADVERTISEMENT
Selena Gomez yang kini memiliki sekitar 140 juta pengikut di Instagram, dikenal sebagai selebriti yang peduli dan sayang kepada penggemarnya. Dia bahkan pernah menegur langsung fans-nya yang saling mem-bully di media sosial.
Penyanyi Selena Gomez menghadiri Penghargaan InStyle Tahunan Ketiga pada 23 Oktober 2017, di Los Angeles, California. (Foto: AFP/ Valerie Macon)
Saat itu, sebuah akun bernama @keylimegomez mengatakan bahwa ia ingin segera mengakhiri hidupnya. Sementara itu, penggemar Gomez yang lain dalam akun @selinagomesfan, menyuruh untuk segera mengakhiri hidup.
"Cintaku @keylimegomez, kau luar biasa. Jangan coba-coba melakukan hal bodoh ini lagi, oke? Untuk seluruh fansku, jangan pernah berpikir menjadi pusat perhatian itu menyenangkan. Aku mencintai kalian semua apa adanya," tulis Gomez saat itu.
Di sisi lain, penyanyi berusia 26 tahun itu mengatakan kepada @selinagomesfan kalau dia bisa berhenti jadi fans Gomez jika terus menebarkan pengaruh negatif.
ADVERTISEMENT
"Ini menggelikan. @selinagomesfan jangan lakukan ini ke orang lain. Kamu bisa berhenti menjadi fans, karena aku hanya mau cinta, kepercayaan diri, dan kebaikan," katanya.
Selain itu, saat menggelar konser di Jakarta pada 2016 lalu, Gomez tak segan-segan melayani permintaan foto dari para penggemar, saat dia mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan. Gomez dikenal sebagai sosok yang begitu ramah dan menyenangkan.
Oleh karena itu, tak heran rasanya jika Gomez mendapatkan doa dan dukungan yang besar ketika dia harus melewati masa-masa sulit menjalani perawatan penyakit lupus dan harus melakukan operasi transplantasi ginjal.
Gomez juga mendapatkan dukungan besar saat dirinya 'ditinggal' oleh Justin Bieber yang bertunangan dengan Hailey Baldwin.
Selena Gomez, Justin Bieber dan Hailey Baldwin. (Foto: Reuters/Danny Moloshok dan Instagram @haileybaldwin)
Untuk masalah karier, Gomez juga terbilang cukup sukses. Lagu-lagunya banyak yang menjadi hits seperti 'Who Says', 'Come & Get It', 'The Heart Wants What It Wants', dan masih banyak lagi.
ADVERTISEMENT
Situs Celebrity Net Worth menyebutkan bahwa hingga kini kekayaan pelantun lagu 'Back to You' tersebut mencapai angka USD 60 juta atau setara dengan Rp 868 miliar.
Selain dari akting dan menyanyi, kekayaan Gomez juga didapat dari kerja samanya dengan Puma, dan perannya sebagai produser eksekutif di serial Netflix, '13 Reasons Why'.
Demi Lovato kenakan detachable jeans (Foto: Instagram @queen_demilovato1701)
Jumlah pengikut Demi Lovato di Instagram memang tidak sebanyak Selana Gomez. Dia hanya mempunyai 70,8 juta pengikut saja, hanya setengah dari jumlah followers Gomez. Meski begitu, dukungan dan cinta yang diberikan oleh penggemar kepada Lovato tak jauh berbeda dengan Gomez.
Lovato terkenal sebagai penyanyi yang mengalami krisis kepercayaan diri dan depresi karena tuntutan yang tinggi di dunia hiburan. Dia pun melampiaskan itu semua ke minuman keras serta obat-obatan terlarang. Selama bertahun-tahun, pelantun lagu 'Sorry Not Sorry' itu berjuang dari kecanduannya tersebut.
ADVERTISEMENT
Perempuan berusia 25 tahun itu sempat berhasil terbebas dari jerat narkoba. Lovato bahkan merayakan 6 tahun bebas narkoba di awal tahun ini. Sayangnya, dia ditemukan overdosis karena narkoba pada (24/7) lalu.
Demi Lovato (Foto: REUTERS/Mike Blake)
Meski demikian, Lovato tak lantas ditinggal oleh para penggemarnya. Mereka justru menganggapnya sebagai sosok yang menginspirasi banyak orang.
Beberapa hari setelah Lovato ditemukan overdosis, Lovatics--julukan penggemar Demi Lovato--meramaikan Twitter dengan tagar #HowDemiHasHelpedMe. Tagar tersebut digunakan oleh para fans untuk bercerita mengenai apa saja yang sudah dilakukan oleh Lovato untuk menolong para penggemarnya di seluruh dunia yang terpuruk karena berbagai permasalahan hidup.
Karena ditemukan overdosis, sejumlah konser Lovato pun terpaksa dibatalkan. Salah satunya adalah konser yang digelar di Atlantic City, New Jersey. Kendati demikian, para penggemar tetap datang mengunjungi venue konser dan bernyanyi bersama, sebagai bentuk dukungannya kepada sang idola.
ADVERTISEMENT
Memiliki persoalan pelik dalam hidup, tak lantas membuat karier Lovato merosot begitu saja. Lagu-lagu yang diciptakan olehnya juga banyak disukai oleh orang. Apalagi, sebagian besar lagunya berisi tentang cinta dan semangat.
Berdasarkan situs Celebrity Net Worth, jumlah kekayaan Lovato saat ini mencapai USD 33 juta atau setara dengan Rp 477 miliar. Jumlah kekayaannya itu didapat dari hasil penjualan lagu, tiket konser, dan juga gajinya selama menjadi juri di The X Factor Season 3 yang mencapai USD 2 juta per tahunnya, atau setara dengan Rp 28 miliar.
Nah, berdasarkan ulasan di atas, menurut kalian siapa yang lebih dicintai oleh penggemarnya, Selena Gomez atau Demi Lovato?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80