kumparan
21 Des 2018 13:59 WIB

Dewa Dayana Punya Beban Menyandang Status Anak Artis

Dewa Dayana (Foto: Munady Widjaja)
Menyandang status sebagai seorang anak artis rupanya tak selamanya menyenangkan. Setidaknya hal ini yang dirasakan oleh bintang muda pendatang baru, Dewa Dayana.
ADVERTISEMENT
Meski bangga lahir sebagai anak artis namun putra pasangan Nia Paramita dan Gusti Randa itu mengaku punya beban tersendiri saat memutuskan untuk mengikuti jejak karier kedua orang tuanya di dunia hiburan Tanah Air.
"Gue enggak bisa bohong kalau beban itu pasti ada. Cuma sekarang yang gue fokuskan bukan bebannya, tapi tantangannya. Gue bisa melewati dia (Gusti Randa) atau segala macam," ungkapnya saat ditemui usai gala premier film 'Asal Kau Bahagia' di atas kapal pesiar 'Genting Dream Cruise', tujuan Singapura-Port Klang Malaysia-Singapura.
Dewa menuturkan jika selama ini sang ayah juga tidak pernah mengarahkan soal akting, apalagi menuntutnya untuk berkarier sebagai seorang aktor. Laki-laki berusia 18 tahun ini mengaku sang ayah hanya sesekali berbagi pengalamannya di dunia akting.
ADVERTISEMENT
"Jadi bukan yang 'kamu harus gini' enggak sih. Dia lebih kayak 'dulu papa kayak gini'. Dia lebih ke situ. Pas film rilis juga gue enggak akan ajak bokap, soalnya dia pemalu. Kayak kalau gue abis syuting gitu, dia juga malas nanya gitu," bebernya.
Saat ini, pemilik nama lengkap Muhammad Syahdewa Diladayana itu didapuk untuk berperan sebagai Dewa dalam film terbaru berjudul 'Asal Kau Bahagia'. Dalam film garapan sutradara Rako Prijanto ini, ia juga beradu akting dengan Aliando Syarief.
Kesempatan itu tentunya menjadi hal yang paling disyukuri oleh Dewa. Apalagi ternyata aktingnya juga mendapat banyak pujian, termasuk dari aktor senior Indro 'Warkop'. Hal ini juga menjadi pembuktian tersendiri untuknya sebagai anak artis yang tidak hanya mendompleng nama besar sang ayah.
Suasana Gala Premier film 'Asal Kau Bahagia', di Zodiac Theater, Genting Dream Cruise, Kamis (20/12). (Foto: Achmad Rafiq/kumparan)
"Gue buktiin kayak gini, gue enggak kayak bokap, gue juga punya sesuatu. Ini bukan betapa hebat gua, tapi betapa hebat kita. Ketika orang nangis bukan betapa hebatnya mereka berdua (Aliando dan Aurora), tapi betapa hebatnya kita sebagai tim. Karena kita yang menjalankan jadi kita yang diapresiasi," ujar Dewa Dayana.
ADVERTISEMENT
Lantas apakah Dewa akan serius menjalani kariernya di akting?
"Gue menyerahkan sama Tuhan. Dia yang berikan semuanya ke gue, dia yang mengarahkan, gue yang menjalani," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan