Pencarian populer

Dewi Persik Akan Bawa Berobat Sang Ayah ke Singapura

Dewi Persik. Foto: Munady Widjaja

Sudah beberapa bulan lamanya ayah Dewi Persik, Mochammad Aidil terbaring sakit. Ia dirawat di sebuah rumah sakit di kawasan Jember, Jawa Timur, akibat penyakit diabetes yang juga mengganggu fungsi paru-paru serta ginjal.

Sehubungan dengan kondisi kesehatan sang ayah yang tak kunjung pulih, perempuan yang akrab disapa Depe itu berencana memboyong sang ayah untuk menjalani perawatan di Jakarta. Ia akan membawa ayahnya dalam waktu dekat.

"Ya seminggu ini lah," kata Dewi Persik di Mapolrestro Jakarta Selatan, Kamis (18/4).

Dewi Persik Foto: Munady Widjaja

Pemilik Goyang Gergaji itu mengungkapkan alasannya ingin memboyong ayahanda ke ibu kota. Salah satunya untuk mempermudahnya mengawasi kondisi kesehatan sang ayah yang cenderung tidak stabil.

"Aku lebih tenang kalau papi di sini (Jakarta). Jujur aku kerja tapi perasaan aku di sana (Jember). Aku belum bisa tenang, walaupun bergotong royong," ungkapnya.

Saat ini, wanita yang akrab disapa Depe itu masih menunggu luka di tangan kanan ayahnya mengering. Bahu bagian kanan ayahnya juga telah dipasang selang untuk proses cuci darah.

"Tunggu kering dulu. Karena sebelah kanan dipasang selang kan dibagian dada dekat bahu dibolongin. Nunggu tangan kering dibuka, dan bahu ditutup baru bisa dibawa kemana-mana," ujar Depe.

Loading Instagram...

Dewi Persik rela uangnya habis asalkan ayahnya mendapat perawatan yang terbaik. Pemain sinetron 'Centini' itu bahkan rela mengorbankan nyawanya demi sang ayah.

"Saya enggak apa-apa kerja dari pagi sampai pagi lagi supaya bisa (papi) dapat pengamanan yang terbaik. Karena nyawa kan enggak ada tokonya, jadi aku harus kasih pengorbanan untuk ortu aku, kalau perlu nyawa untuk ortu aku," lanjut Dewi Persik.

Nantinya, setelah mendapat penanganan awal di Jakarta, Depe rencananya akan membawa ayahnya untuk pemeriksaan lanjutan ke Penang, Malaysia atau Singapura.

Penyanyi Dangdut Dewi Persik. Foto: Munady Widjaja

"Karena merayu orangtua itu tidak seperti membalikkan telapak tangan. Ortu (orang tua) sakit ya balik kayak anak kecil. Butuh tenaga ekstra sabar membujuknya. Aku merawatnya seperti bayi supaya mau dibawa ke Jakarta," kata Dewi Persik.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Minggu,19/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20