kumparan
27 Agu 2018 12:13 WIB

Dewi Persik Rajin Video Call dengan Ayahnya di Jember

Dewi Persik (Foto: Munady)
Beberapa waktu lalu, ayah pedangdut Dewi Persik, Mochammad Aidil, dikabarkan menderita kencing manis dan paru-paru yang berujung pada penyakit ginjal. Wanita yang akrab disapa Depe itu pun menceritakan kondisi terkini sang ayah yang berada di Jember, Jawa Timur.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah tetap dalam perawatan dokter dan kondisinya sekarang ini kalau dibilang masih sakit, masih," ucap Dewi saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, belum lama ini.
Dewi mengaku terus bersabar dan selalu memberikan kabar baik agar ayahnya dapat kembali sehat. Tak jarang, pelantun 'Indah Pada Waktunya' itu kerap melakukan video call dengan orang tuanya sebagai bentuk dukungannya pada sang ayah sekaligus mengobati rasa rindunya.
"Saya setiap hari selalu video call karena saya setiap hari harus cari duit untuk keluarga saya," ujarnya.
Perempuan berusia 32 tahun tersebut mengaku, kerja kerasnya saat ini hingga menjadi seorang yang dikenal publik terjadi berkat doa dan dukungan dari orang tuanya. Sehingga, hasil jerih payahnya juga selalu diberikan kepada mereka.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
"Selama ini, apa yang saya dapat bukan untuk saya sendiri, tapi semua kepentingan keluarga besar saya. Jadi, saya rasa orang tua juga tahu," terang Dewi Persik.
Dewi sempat meminta orang tuanya untuk tinggal di Jakarta bersamanya. Namun, ajakan tersebut belum dapat diterima oleh mereka. Karena, di Jakarta, orang tua mantan istri Saipul Jamil itu tidak punya tetangga. Di kampung atau pedesaan, tetangga kerap dianggap sebagai saudara karena intensitas bertemu dan bertegur sapa sangat sering terjadi.
"Orang tua itu maunya di kampung karena kalau di Jakarta itu enggak punya tetangga. Kalau di kampung kan, tetangga lebih dekat, lebih enak, mungkin kalau orang-orang zaman dulu itu lebih paham kenapa mereka lebih memilih di kampung daripada di kota," jelas Dewi.
ADVERTISEMENT
Menutup perbincangan, istri Angga Wijaya ini selalu berdoa agar orang tuanya diberikan kesehatan dan umur panjang.
"Saya yakin kesuksesan saya itu bukan saya sendiri, tapi yang pasti ada doa dari kedua orang tua. Kalau lebih dekat kan, kayaknya sambung doanya lebih enak," pungkas Dewi Persik.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan