Pencarian populer

Dhawiya Direhabilitasi, Wirdha Sylvina Belum Bisa Bertemu

Dhawiya dan Wirdha Sylvina. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan, Giovanni/kumparan)

Dhawiya Zaida telah ditetapkan untuk menjalani rehabilitasi selama 1,5 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur terkait kasus narkoba yang melibatkan dirinya. Sebagai seorang kakak, Wirdha Sylvina mengaku senang dengan putusan tersebut.

"Alhamdulilah, semua sesuai dengan yang diharapkan. Kalau aku sih mengharapkan lebih ringan lagi gitu. Tapi, paling enggak bersyukur karena artinya kerja kerasnya kami terutama bang Zack dari awal sampai dia mau sidang itu. Alhamdulilah," kata Wirdha ditemui di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Akan tetapi, Wirdha mengaku belum bertemu lagi dengan sang adik. Terakhir, ia bertemu dengan Dhawiya saat sidang dengan agenda pembacaan pledoi. Merasa dibatasi untuk bertemu dengan adik, Wirdha pun bersedih.

"Sampai sekarang oh aku masih belum tau apa adikku sudah di RSKO atau belum. Terakhir, ada komunikasi sama Muhammad itu pun keluarganya. Jadi, setelah putusan seminggu kemudian katanya masih belum dipindah enggak tahu kenapa. Mungkin sudah dipindah," jelasnya.

Kendati demikian, Wirdha sudah berupaya untuk mencari tahu kabar terkini soal sang adik. Tak hanya itu, ia juga turut angkat bicara mengenai perseteruan dalam keluarga yang dialaminya. Wirdha mengatakan, ia tidak membenci sang ibu dan masih butuh waktu untuk menyembuhkan luka hati.

"Biarlah waktu yang mengobati luka aku. Tapi untuk ini berusaha gimana, mohon maaf. Aku juga menanti, hati ini sakit, perlu obat, yang namanya ibu pasti tahu obat anaknya apa sih. Umi tahu banget aku. Jadi, mungkin aku enggak tahu kenapa yang bikin dia jadi berkeras hati," imbuh Wirdha Sylvina.

Wirdha dan Elvy Sukaesih (Foto: Munady/kumparan)

Ketika disinggung soal dirinya dan ibunda, Elvy Sukaesih, sama-sama berkeras hati, Wirdha mengatakan hal tersebut wajar ia lakukan. Sebab, diirnya sudah melakukan hal yang terbaik untuk sang adik tapi tidak dihargai. Sebagai seorang anak, ia pun tidak ingin berseteru, semua yang terjadi karena rencana dari Yang Kuasa.

"Kalau Dhawiya sampai terakhir ketemu saya, dia tetap nangis bahwa semua ini gara-gara dia. Dia menyalahkan dirinya. Aku bilang 'ini bukan karena kamu, ini sudah takdir Allah'. Jadi, kita enggak tahu ada apa di balik ini semua. Tapi, yang jelas saya ambil pelajaran banyak di sini. Aku dapat pelajaran berharga banget. Di sini aku tahu siapa yang ada di samping aku," ungkapnya.

Wirdha juga berharap, masalah yang dihadapi ibunya dan penyanyi Mega Makcik bisa segera selesai. Menurutnya, setiap masalah bisa diselesaikan dengan baik.

"Semoga persoalan ini dapat diselesaikan baik-baik tanpa harus begini-begini. Kasihanlah ini, tolong di sampingnya ini kasih masukannya jangan membawa ini makin banyak masalah. Kenapa sih harus jadi panjang urusannya. Kenapa enggak di-cut saja, atau ketemu musyawarah. Semua orang bisa cari jalan keluar," tutup Wirdha Sylvina.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60