kumparan
11 Jan 2019 21:38 WIB

Di Konser '1 Hati 1 Cinta', Armand Cerita Pernah Diduain Dewi Gita

Armand Maulana beraksi di konsernya (Foto: Alexander Vito Edward/kumparan)
Pasangan Armand Maulana dan Dewi Gita menggelar konser spesial bertajuk '1 Hati 1 Cinta'. Konser digelar dalam rangka ulang tahun pernikahan mereka ke-25 tahun. Konser yang tiketnya telah terjual habis sejak seminggu lalu itu digelar mulai pukul 20.00 WIB, di Artpreneur, Lotte Mall, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/1).
ADVERTISEMENT
Armand Maulana membuka konser dengan membawakan lagu 'Tunggu Di Sana' dan lagu 'Bawa Daku Pergi' milik Ruth Sahanaya yang diaransemen ulang. Armand tampil mengenakan jas putih berornamen merah di atas panggung yang telah disulap dengan ridging tiga lantai dan video mapping.
"Lagu selanjutnya ini agak melenceng sih dari konsep acara. Ini lagu tentang dikhianati. Tapi, memang dalam fase hubungan gue dengan Dewi, ada satu saat waktu pacaran gue diduain. Bayangin cowok apa yang bisa menggantikan gue! Berarti dia lebih keren," kata Armand sambil bercanda ke arah penonton.
"Ini lagu tentang itu, karya David Noah," sambungnya sebelum mengumandangkan lagu 'Terluka'.
Usai menyanyikan lagu itu, Armand melanjutkan karya solonya berjudul 'Sebelah Mata'. Jika biasanya Armand bernyanyi sambil berjingkrak-jingkrak dengan iringan musik rock Gigi, saat tampil seorang diri ia terlihat lebih tenang. Meski tetap menunjukkan atraksi khasnya, yakni lempar tangkap mikrofon.
Armand Maulana beraksi di konsernya (Foto: Alexander Vito Edward/kumparan)
Lagu 'Sebelah Mata' mengakhiri segmen Armand Maulana dan tirai pun tertutup sejenak. Ketika tirai terbuka kembali, ridging dan video mapping yang Armand gunakan telah lenyap dan berganti dengan puluhan penari.
ADVERTISEMENT
Puluhan penari tersebut lalu menarikan tari tradisional kontemporer. Berselang 10 menit, Dewi Gita yang mengenakan jubah hitam emas dan mahkota dijemput oleh para penari untuk masuk ke panggung dan menyanyikan lagu 'Penari'.
Lagu itu di-medley dengan lagu 'Si Manis Jembatan Ancol' yang dahulu menjadi soundtrack sinetron berjudul sama. Suasana di atas panggung sontak berubah. Dewi dengan kemampuan vokalnya yang baik sukses membuat penonton terpana.
Lampu panggung yang sebelumnya merah berubah menjadi biru dan Dewi mencopot mahkota serta jubah memperlihatkan gaun silver yang anggun. Dewi lalu mengumandangkan tiga lagu karyanya yang bertemakan cinta, yakni lagu berjudul 'Padamu', 'Kekaguman Cintaku', dan 'Apa Jadinya'.
Dewi Gita di Konser Armand Maulana (Foto: Alexander Vito Edward/kumparan)
"Selamat malam. Perkenalkan saya istrinya Armand Maulana. Sudah kenal ya? Sekarang saya akan tampil bersama Kenny Gabriel, rekanku di Electroma. Dia main musik electro dan aku emak-emak," kata Dewi GIta sebelum menyanyikan remix lagu 'Zamrud Khatulistiwa' yang dahulu dipopulerkan oleh Chrisye.
ADVERTISEMENT
Ketika menyanyikan lagu tersebut, Dewi memperagakan tari kipas yang apik. Seperti diketahui, Dewi memang sempat menjadi guru tari disela-sela kesibukannya sebagai penyanyi.
Pukul 20.45 WIB, bagian Armand dan Dewi pamer jati diri masing-masing berakhir. Namun, konser '1 Hati 1 Cinta' belum usai karena Gigi siap untuk menemani Armand di atas panggung.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan