kumparan
18 Mei 2018 17:45 WIB

Dinda Kirana Sempat Alami Patah Kaki Akibat Latihan Skateboard

Dinda Kirana (Foto: Munady Widjaja/kumparan)
Aktris Dinda Kirana sempat mengalami kejadian tak menyenangkan beberapa waktu lalu. Ia harus mengalami patah kaki akibat latihan skateboard.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut juga sempat diungkapkan Dinda melalui akun Instagram pribadinya, @dindakirana.s. Dalam postingan tersebut ia mengunggah beberapa slide foto, mulai dari hasil rontgen kaki hingga foto kakinya yang membengkak.
"Insiden semalam waktu latihan skate. alhamdulillah ga ada cedera apapun selain tulang kaki patah tepat diatas mata kaki. surprisingly i don't even cried. makasi buat semua doa & support nya. semoga cepat recoverynya," tulis Dinda.
Loading Instagram...
Akibatnya, bintang sinetron 'Kepompong' itu harus istirahat total dan menggunakan kursi roda untuk menjalani hari-harinya. Kini, kondisi Dinda mulai membaik. Meski kakinya belum dapat dipakai secara normal seperti biasa, namun Dinda sudah mulai bisa berjalan.
"Alhamdulillah sudah bisa jalan lumayan cantik, sih. Kemarin-kemarin kan benar-benar kayak zombie gitu, satu-satu jalan ke tangga gitu. Sekarang sudah bisa buat turun tangga dua-duanya, cuma belum bisa lari. Belum begitu lancar banget jadi kayak pas lari, pegel kaki yang sebelah. Tapi lama-lama pasti bisa sih kan dilatih terus," ungkap Dinda saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (18/5).
ADVERTISEMENT
Aktris berusia 23 tahun ini pun menjelaskan mengapa dirinya sampai bisa terjatuh saat latihan skateboard dan mengalami patah kaki. Katanya saat itu hanya karena faktor lalai yang akhirnya membuat dia terjatuh.
"Kemarin itu aku enggak melakukan trik-trik yang sulit gitu, cuma enggak tahu deh mungkin memang lagi kurang konsen aja kali. Jadi, lain kali kalau aku mau latihan, berdoa dulu. Terus konsentrasi," bebernya.
Saat ini Dinda sendiri masih dalam tahap recovery. Ia mengaku bersyukur karena masa penyembuhannya terbilang cukup cepat.
"Penyembuhannya cuma kayak pakai alternatif gitu doang sih. Tapi Alhamdulillah termasuk cepat sih langsung bisa jalan selama sebulan. Biasanya orang tuh bisa sampai 3 atau 4 bulan tapi aku cepat. Mungkin karena aku maksa juga buat jalan," bebernya.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Lantas, apakah saat ini Dinda sudah mulai mau mencoba bermain skateboard lagi?
"Belum berani," tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan