Pencarian populer

Dindin 'OM PSP' Meninggal Dunia

Dindin 'OM PSP' Foto: Instagram @ompancaransinarpetromaks
Kabar duka datang dari panggung musik Tanah Air. Pemain tamborin dari grup Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP), Dindin Syarifudin, meninggal dunia pada Senin (15/7) kemarin pukul 17.57 WIB.
ADVERTISEMENT
Pria yang akrab disapa Bang Dindin atau Nidz ini mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat. Informasi tersebut diketahui lewat akun Instagram resmi milik 'OM PSP'.
"Innalillahi Wa Inna Ilayhi Rooji’un. Telah mendahului kita berpulang ke rahmatullah, saudara kami, sababat kami, keluarga kami Dindin Syarifudin (Bang Dindin/Nidz) hari ini pukul 17.57 WIB di RS Harapan Kita Jakarta," tulis akun tersebut.
Loading Instagram...
"Mohon doakan almarhum mendapat tempat terbaik, diampuni Allah, dimuliakan, dimudahkan jalannya, dilapangkan kuburnya. Mohon maafkan semua salah dan khilaf beliau semasa hidup," lanjutnya.
Menurut Nanang, selaku manajer 'OM PSP', Dindin meninggal dunia karena penyakit jantung. Padahal, ia baru saja melakuan operasi bypass jantung sebulan lalu.
"Beliau (Dindin) memang ada keluhan jantung. Kemudian kurang lebih sebulan yang lalu dilakukan bypass di RSHK. Setelah itu, beliau koma dan ada di ICU RSHK sampai akhir hayat," kata Nanang dihubungi kumparan pada Selasa (16/7).
ADVERTISEMENT
Melalui fitur Instagram Story grup 'OM PSP', Jenazah Dindin rencananya akan dimakamkan pada Selasa (16/7) usai zuhur di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.
Seperti diketahui grup 'OM PSP' berjaya di era '70 hingga '80-an. 'OM PSP' sendiri menjadi salah satu grup musik humor yang sering tampil bersama Warkop DKI.
Loading Instagram...
Lewat siarannya di Prambors, Warkop memang saat itu amat digandrungi oleh remaja dan mahasiswa. Hal ini kemudian berimbas pada kepopuleran 'OM PSP'.
Lagu-lagu PSP memang kerap menjadi hit di masa itu, seperti 'Fatime' dan 'Gaya Mahasiswa' sampai saat ini masih bisa membuat para pendengarnya tertawa.
Tak hanya itu, perjalanan karier grup 'OM PSP' juga telah diangkat ke layar lebar pada Januari 2019, dengan judul 'OM PSP: Jadi Mahasiswa'.
ADVERTISEMENT
Film tersebut dibintangi oleh Aura Kasih, Ade Anwar, Monos, Omen, Rizali Indrakesumah, Dindin, Aditya, Andra Ramadan Muluk, dan James R Lapian.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80